Kantongi Ijin DLH, BUMDes Cibening Resmi Layani Pengangkutan Sampah untuk Warga

  • Share
Petugas BUMDes Cibening mengangkut sampah. (Foto: Dok. Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cibening telah mengantongi ijin dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk melakukan aktivitas pembuangan sampah ke TPAS  Burangkeng.

Artinya, secara resmi BUMDes Cibening diperbolehkan untuk melakukan akfitas jasa pengangkutan sampah. Direktur BUMDes Cibening, Jeffry mengatakan usaha ini sekaligus untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayahnya.

“Sudah dapat ijin dari DLH, sudah dikasih kartu retribusi dan mobil pun sudah di registasi. Jadi warga sudah bisa menggunakan unit layanan BUMDes,”kata dia.

Ia mengatakan selama ini banyak warga yang kesulitan membuang sampah, alhasil warga membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya.

“Khususnya yang kontrakan-kontrakan ini kesulitan membuang sampah, begitu juga pelaku usaha. Kami berharap tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan,”kata dia.

Saat ini BUMDes Cibening, dikatakan dia sudah memiliki satu unit armada pengangkut sampah, ditargetkan semua warga dapat dilayani.

“Untuk tarif sesuai dengan standar, karena dari hasil itu untuk retribusi dan juga pengelolaan pembayaran tenaga kerja dan operasional,”papar dia.

 

(bks)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *