Kades Ciledug Pantau Titik Banjir, Dua Perahu Karet Disiapkan

Kades Ciledug Iing Solihin bersama Ketua BPD Eras Rasidi meninjau korban banjir di Griya Setu Permai, Sabtu, 20 Februari 2021.
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Eras Rasidi memantau titik-titik banjir diwilayahnya Sabtu, 20 Februari 2021. Sebanyak lima titik banjir di Desa Ciledug, Kecamatan Setu

Lima titik itu yakni Griya Setu Permai (GSP), Griya Bekasi Permai (GBP) Mustika Gandaria, Villa Setu Permai (VSP) dan Villa Mas.

“Mayoritas yang terendam di perumahan-perumahan. Kita sudah kirim bantuan mie instan, air mineralĀ  dan nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir,”kata Iing.

Pemerintahan Desa Ciledug dikatakan Iing dibantu oleh Karang Taruna, Babinsa, Bimaspol dan relawan-relawan berjibaku membantu korban banjir.

“Posko siaga banjir sudah didirikan bersama Karang Taruna di kantor BUMDes (Situ Ciledug,red). Pengiriman bantuan dari posko itu,”ujar dia.

Selain itu pihaknya, sudah menerjunkan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga,”Dibantu rekan-rekan untuk mengevakuasi warga,”papar dia.

Banjir kali ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Situ Ciledug. Bendahara Karang Taruna Desa Ciledug, Mardi mengatakan sekitar 25 anggota diterjunkan.

“Kurang lebih 25 anggota dibagi titik-titik banjir. Evakuasi warga difokuskan untuk lansia dan bayi. Temen-temen juga ditugaskan untuk mengirim bantuan ke warga,”tuturnya.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here