Pastikan Korban Banjir Ciledug Tidak Kelaparan, Iing Libatkan Masyarakat Dirikan Dapur Umum

  • Share
Ibu-ibu memasak di dapur umum untuk memberi makan korban banjir, Sabtu, 20 Februari 2021. (Foto: Dok. Desa Ciledug)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Masyarakat Desa Ciledug bahu membahu membantu korban banjir. Mereka berupaya meringankan beban warga yang terdampak akibat banjir luapan Kali Sadang ini.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan membuat dapur umum yang tersebar di enam titik. Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu mengerahkan ibu-ibu PKK untuk memasak di dapur umum.

“Kami (pemdes,red) bersama semua elemen masyarakat bahu-membahu dalam situasi darurat banjir seperti ini. Dapur umum tersebar di enam titik untuk memastikan tidak ada warga yang kelaparan,”kata Iing

Adapun enam titik itu dapur umum yaitu tersebar di Griya Setu Permai (GSP) 1, GSP 2-3, Griya Bekasi Permai (GBP), Mustika Gandaria, Setu Permai dan Posko Utama Penanggulangan Banjir di Situ Ciledug.

“Semua harus tergerak bahu-membahu. Dapur umum dan bantuan ini pun berkat kepedulian sesama masyarakat Desa Ciledug,”ujar dia.

Ibu-ibu memasak di dapur umum untuk memberi makan korban banjir, Sabtu, 20 Februari 2021. (Foto: Dok. Desa Ciledug)

Dapur umum tersentral disatu titik, yang akan didistribusikan ke titik dapur umum lainnya. Diketahui banjir yang merendam perumahan di Desa Ciledug, Sabtu (20/2) mencapai sepinggang orang dewasa.

Ketua BPD Ciledug, Eras Rasidi menegaskan pemerintah desa bahu-membahu dengan semua elemen baik Karang Taruna, Babinsa,Bimaspol dan bantuan dari masyarakat untuk semampunya meringankan beban korban banjir.

“Bencana ini memang tidak bisa dihindari. Sekarang kita fokus penanganan baik evakuasi, suplay makanan dan kesehatan,”ujar Eras.

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *