Forkopimcam Setu Salurkan Bantuan untuk Warga Perumahan Cibening Indah

Bantuan untuk CIbening
Penyerahan bantuan untuk warga Cibening Indah, Setu, Senin, 22 Februari 2021. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Desa Cibening menjadi salah satu desa di Setu yang turut terdampak bencana banjir pada 20 Februari 2021.

Setidaknya ada 3 titik banjir yang berada di desa tersebut dan semuanya berada di perumahan.

Untuk meringankan korban banjir di sana, pihak Kecamatan Setu, beserta dengan Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Setu, dan Karang Taruna Setu, menyalurkan sejumlah bantuan.

Bantuan disalurkan ke dapur umum Perumahan Cibening Indah, Camat Setu Joko Dwijatmoko didampingi Ketua F-BPD Eras Rasidi, dan Karang Taruna memberikan bantuan bahan pangan kepada warga.

“Kita bersama teman-teman Forum BPD dan Karang Taruna Setu didampingi Ketua BPD mendampingi Pak Camat memberikan bantuan dan meninjau dapur umum,” ucap Ketua F-BPD Setu, Eras Rasidi.

Bantuan yang diberikan berupa beras, buah-buahan, dan makanan siap saji bagi warga setempat.

Berdasarkan keterangan Ketua BPD Cibening, Anton Suryana, setidaknya ada 3 perumahan yang terdampak banjir, yaitu Perumahan Setu Asri, Perumahan Cibening Indah, dan Perumahan Wisma Asri Cibening.

Di Perumahan Setu Asri banjir menggenangi 2 RT dengan rumah yang terendam mencapai 150 keluarga.

Sementara di Perumahan Cibening Indah, ketinggian air mencapai rumah, dan rumah yang terdampak sekitar 84 rumah.

Sementara di Perumahan Wisma Asri Cibening, jumlah rumah yang terendam mencapai 1.300 rumah dengan ketinggian mencapai 1 meter.

“Beberapa udah surut, paling ujung sawah masih,” kata dia.

(bks)

 

banner 120x600

Response (1)

  1. Kami warga perumahan cibening indah mengucapkan banyak trimakasih atas bantuan yang d salurkan kpd kami dan sangat membantu persediaan bahan pangan pada saat terjadinya bencana banjir.
    Kami juga memohon dengan sangat untuk di tindak segera apa apa yg jadi penyebab terjadinya bencana banjir supaya tidak terjadi lgi banjir d wilayah kami…..sekali lagi trimakasih banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *