Timbunan Tanah Diduga Tak Berizin Didepan Kantor Desa Cibening Resmi Dilaporkan

Kasus Timbunan Tanah Cibening
Ketua BPK Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman, memberikan surat laporan kepada Satpol PP Kabupaten Bekasi terkait timbunan tanah yang diduga ilegal di Desa Cibening, Senin, 22 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Aktivitas penimbunan tanah yang diduga tak berizin didepan Kantor Desa Cibening, Kecamatan Setu resmi dilaporkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi.

“Kami resmi melaporkan aktivitas penimbunan tanah ke Satpol PP dan DLH dan juga ditembuskan ke Jawa Barat baik itu Satpol PP, ESDM dan Gubernur,”kata Ketua Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman.

Pria yang akrab disapa Dego ini menjelaskan sudah berupaya melaporkan ke pihak desa maupun kecamatan namun tidak ada tindakan.

“Jika aktivitas itu tidak ada ijin resmi bakal merugikan negara dan juga masyarakat. Kita sudah berikan tembusan juga Jawa Barat,”kata dia.

Dari hasil temuannya, tekstur tanah berbeda dari tanah merah biasa, dimana agak hitam dan berminyak sehingga dikhawatirkan terdapat limba Bahan Beracun Berbahaya (B3).

“Sample tanah juga sudah kita ambil dan akan diuji lab dalam waktu dekat ini. Untuk memastikan kandungan tanah didalamnya. Jadi Dinas LH uji lab, kita juga uji lab,”tuturnya.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here