Gakkum LH Siap Bergerak Tindak Laporan tentang Timbunan Tanah

  • Share
Satpol PP Kecamatan Setu meninjau lokasi gundukan tanah yang diduga berbahaya di seberang kantor Desa Cibening, Kecamatan Setu, Senin, 15 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Timbunan tanah di depan Kantor Desa Cibening tengah menjadi sorotan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi. Penegakan Hukum (Gakkum) LH tengah menunggu disposisi.

Kepala Bidang Gakkum LH, Arnoko mengatakan surat laporan ditujukan ke Kepala DLH. Ia tengah menunggu tembusan surat.

“Kita menunggu disposisi, karena surat ditujukan ke Kepala Dinas. Nanti kalau sudah disposisi langsung kita meninjau ke lokasi,”paparnya.

Sebelumnya, Aktivitis Lingkungan Hidup melalui Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman resmi melaporkan dugaan timbunan tanah yang tak berizin di Desa Cibening.

Kasus Timbunan Tanah Cibening
Ketua BPK Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman, memberikan surat laporan kepada Satpol PP Kabupaten Bekasi terkait timbunan tanah yang diduga ilegal di Desa Cibening, Senin, 22 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Jika aktivitas itu tidak ada ijin resmi bakal merugikan negara dan juga masyarakat. Kita sudah berikan tembusan juga Jawa Barat,”kata dia.

Dari hasil temuannya, tekstur tanah berbeda dari tanah merah biasa, dimana agak hitam dan berminyak sehingga dikhawatirkan terdapat limbah  Bahan Beracun Berbahaya (B3).

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *