Jebol Citarum : Dua Korban Jiwa Hanyut dan Empat Rumah Roboh di Kecamatan Kedung Waringin

Warga Desa Karangmekar, Kedungwaringin, Selasa, 23 Februari 2021, berbenah pasca banjir. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Sumber Urip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi jebol pada Minggu (21/2/2021) dini hari. Sebanyak dua warga Kecamata Kedung Waringin hanyut dalam kejadian banjir ini.

Camat Kedung Waringin, Asan Asari mengatakan musibah banjir menelan dua korban jiwa. Kondisi mereka ditemukan tersangkut pohon.

“Dua korban jiwa terbawa arus. Ditemukan tersangkut pohon, saya sendiri bantu evakuasi, karena warga tidak berani takut disalahkan,”kata Asan ditemui awak media.

Dua warga itu berusia sekitar 50 dan 60 tahun. Asan mengatakan satu diantaranya merupakan warga Mekar Jaya, Kecamatan Kedung Waringin dan satunya Warga Karang Patri, Kecamatan Pebayuran.

Total sebanyak 18.646 warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kedung Waringin di enam desa. Asan mengatakan ada empat rumah yang roboh,”Empat rumah roboh dan banyak bangunan gedung sekolah yang rusak,”tuturnya.

Kondisi saat ini warga sudah mulai kembali kerumah masing-masing. Sebanyak 10 titik dapur umum disediakan,”Total posko pengungsian ada 17 titik, yang memungkinkan membuka dapur umum di 10 titik,”paparnya.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here