Fajar Paper Bantu Pembangunan Perpustakaan untuk Panti Asuhan

  • Share

Fajar Paper membantu pembangunan perpustakaan di dua panti asuhan. Hal ini sebagai komitmen perusahaan itu dalam penyaluran CSR di dunia pendidikan.

Dua perpustakaan itu berada di Cikarang yakni Panti Asuhan Hasanah Cikarang dan Panti Asuhan Shalom Bekasi dan secara resmi dibuka pada (23/2).

Adapun bantuan tersebut berupa berbagai jenis buku bacaan, rak buku, rak sepatu, meja panjang untuk baca, kursi, papan tulis, AC, alat tulis, dan beragam barang yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah perpustakaan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang Sosial Kemasyarakatan, dengan adanya bantuan perpustakaan ini kami berharap anak yatim piatu yang berada di panti asuhan dapat lebih banyak membaca dan meningkatkan pengetahuannya lewat perpustakaan yang kita berikan terutama disaat kondisi sekolah yang sedang libur atau tidak aktif,” ujar Ketua Pelaksana CSR Fajar Paper, Sulaiman.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari pengurus panti asuhan, anak-anak panti asuhan dan warga sekitar panti asuhan.

Aisyah, selaku Pengurus Panti Asuhan Hasnah menyampaikan rasa terima kasih kepada Fajar Paper atas dibuatkannya perpustakaan di panti asuhannya.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan perpustakaan ini dapat membantu meningkatkan minat baca anak sehingga anak-anak dapat menambah wawasan mereka. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT Fajar Surya Wisesa, Tbk,”kata dia.

Selain program bantuan ini, di bidang Pendidikan Fajar Paper telah memberikan bantuan renovasi dan pembangunan sekolah, pembagian alat tulis sebanyak 15.000 paket alat tulis.

Program bantuan lainnya yang dilakukan oleh Fajarpaper adalah program bantuan di bidang sosial keagamaan seperti Pemberian zakat fitrah sebanyak 6.750 kg beras, 1.500 pcs sajadah dan uang santunan, serta Bantuan hewan kurban sebanyak 94 ekor kambing dan 3 ekor sapi.

Bidang sosial kemanusiaan, seperti Donor darah, pemberian bantuan sembako dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena bencana alam, dan di bidang sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim piatu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *