Kunjungi Perumahan Cibening Indah, MAN 2 Setu Berikan Motivasi untuk Anak Murid

Pemberian bantuan kepada korban banjir di Cibening oleh MAN 2 Bekasi, Rabu, 24 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – MAN 2 Bekasi menyambangi perumahan Cibening Indah di Desa Cibening. Pihaknya meninjau langsung kondisi banjir di perumahan itu sekaligus menyerahkan bantuan, Rabu, 24 Februari 2021.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN 2, Titin Titin Sa’diah mengatakan banyak anak murid terdampak banjir di perumahan Cibening Indah.

“Ini dalam rangka peduli MAN 2 Setu terhadap korban banjir. Ada sekitar 30 siswa yang tinggal di perumahan ini. Kita memberikan bantuan langsung kepada yang terdampak,”kata Titin.

Titin juga memberikan motivasi kepada anak murid untuk tetap semangat meski bencana banjir melanda perumahan mereka. Diakui dia membuat proses belajar mengajar terganggu akibat banjir ini.

“Untuk anak-anak yang sabar, ink cobaan dari Allah. Untuk anak murid yang terkena banjir, kami memberikan dispensasi dalam proses belajar mengajar,”ujar dia.

MAN 2 Bekasi memberikan bantuan sembako, air mineral, pakaian layak pakai dan obat-obatan. Bantuan ini berkat kepedulian keluarga besar sekolah yang berada di Dess Cibening, Kecamatan Setu.

Titin menyebutkan selain di Cibening Indah, MAN 2 Bekasi juga menyalurkan bantuan ke titik-titik banjir di Kecamatan Setu,”Diprioritaskan di Setu, karena kita berdomisili di Setu,”paparnya.

Perumahan Cibening Indah hingga saat ini banjir belum surut, sekitar semata kaki didepan rumah. Ketua BPD Cibening, Anton Suryana mengatakan banjir belum surut lantaran saluran air langsung ke sawah.

“Pertama karena saluran air ini langsung ke sawah dan itu berbatasan di Desa Telajung. Disana sedang ada pengerjaan proyek Kawasan Industri MM 2100,”ujar Anton.

Ada sekitar 150 Kartu Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Perumahan Cibening Indah, Anton mengatakan bantuan ini dapat meringankan beban warga.

(via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here