MWCNU Setu Bergerak Bantu Korban Banjir

  • Share
Ketua MWCNU Kiai Subhan Tanjung menyerahkan bantuan kepada Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu, 24 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Setu menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Ciledug, Rabu, 24 Februari 2021.

Bantuan yang diberikan antara lain makanan siap saji, dan ratusan helai masker. Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MWCNU Setu Kiai Subhan Tanjung.

“Kita memberikan karena kan bagian daripada kemanusiaan. Karena banyak kena musibah, kita sinergi dengan masyaraka sedikit membantu kesusahan. Sesuai agama, siapa memudahkan urusan maka Allah akan memudahkan urusannya,” jelas Subhan.

“Kita berbuat walaupun sedikit dengan tujuan kemanusiaan dan sinergi dari desa dan elemen masyarakat Insya Allah kita kehidupan baik damai dan rukun,” sambung dia.

Di Desa Burangkeng, pihak MWCNU Setu mendirikan posko banjor dan dapur umum. Di posko itu ada 30 keluarga mengungsi. MWCNU juga memberikan 300 nasi bungkus kepada warga yang kebanjiran.

“Semoga masyarakat tetap sehat, sabar, dan berbaik sangka kepada Allah. Karena, musibah bagian daripada pengangkat derajat, penghapus kesalahan, dan bukti Allah sayang kepada hamba-Nya, juga sebagai bahan muhasabah kita,” demikian dia.

Bantuan diterima perwakilan desa, yakni Sekretaris Desa Ciledug Baking Bharudin.

(via)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *