Tim Relawan Pondok Sedekah Bersama Slankers Bekasi Tembus Lautan Banjir Serahkan Bantuan

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Bekasi masih berlangsung, dampak jebolnya tanggul sungai Citarum pada Sabtu malam, 20 Februari 2021 masih dirasakan hingga saat ini. Wilayah terparah yang terdampak salah satunya adalah kampung Garon Cangkring Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Bekasi.

Ribuan warga masih mengungsi di sekitar lokasi terdampak, satu pengungsian terisolir di tanggul sungai Ciherang kampung Garon Cangkring dan hanya bisa diakses melalui perahu.

Tim Relawan Pondok Sedekah bersama komunitas Slank Fans Club (SFC) Bekasi Kabupaten berusaha masuk ke tempat pengungsian tersebut pada Rabu sore, 24/2/2021.

Bintang salah seorang relawan Pondok Sedekah mengatakan untuk menuju pengungsian tersebut harus melewati lautan banjir sejauh 2-3 kilometer. Dengan waktu tempuh satu jam lebih.

“Kami relawan Pondok Sedekah bersama Slankers Bekasi akan menembus tempat pengungsian terisolir di tanggul Ciherang Garon Cangkring.” jelas Bintang.

Muhamad Fauzi ketua SFC Bekasi Kabupaten juga mengatakan bantuan yang diberikan dalam bentuk makanan siap saji dan sembako.

“Kita bantu bawakan makanan siap saji untuk korban di lokasi pengungsian yang terisolir.” ucap Fauzi.

Tim Relawan Pondok Sedekah akan terus siap siaga sampai banjir benar-benar surut.

 

(gnm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *