Gerindra Ringankan Beban Korban Banjir di Bekasi dan Karawang

Gerindra Ringankan Beban Korban Banjir di Bekasi dan Karawang
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Obon Tabroni, memberikan bantuan secara simbolis, Kecamatan Cabangbungin, Sabtu, 27 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kampung Cangkring, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabang Bungin, Sabtu, 27 Februari 2021.

Penyaluran diwakili oleh Anggota DPR-RI, Obon Tabroni dan Putih Sari. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. Tiga truk paket sembako langsung dibagikan kepada warga.

Truk itu berisi makanan instan, obat-obatan, dan segala yang dibutuhkan warga.

“Hari ini ada empat titik yang disalurkan, untuk di Kabupaten Bekasi ada dua titik yaitu Cabang Bungin dan Pebayuran, selanjutnya di Karawang,” kata Obon Tabroni.

Obon mengatakan dua titik di Kabupaten Bekasi ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir paling parah akibat jebol tanggul sungai Citarum.

“Di sini (Kampung Cangkring, Red) juga akibat jebol tanggul yang di Sumberurip Pebayuran,” paparnya.

Pantauan awak media di Kampung Cangkring masih terdapat genangan banjir hingga sebetis orang dewasa. Rombongan Gerindra pun harus menembus banjir itu.

“Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban warga. Pasca banjir mari kita sama-sama cari solusi penanggulangan banjir,” tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gerindra terhadap warga Kabupaten Bekasi.

Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Jayalaksana, Aswadi, mengatakan sekitar 1.400 warga yang terdampak banjir.

“”Awal banjir itu seleher orang dewasa. Sekarang sudah mulai surut. Masih ada dua dusun yang tergenang,” tuturnya.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here