Pegang Komando PUK FSPMI PT Posmi, Rukun Segera adakan Raker

  • Share
Pegang Komando PUK FSPMI PT Posmi, Rukun Segera adakan Raker
Foto bersama usai Musnik IV PUK PT Posmi Steel Indonesia di Hotel @hom, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu, 27 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Rukun Santosa terpilih sebagai Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT Posmi Steel Indonesia dalam Musyawarah Unit Kerja (Musnik) IV di Home Hotel Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu, 27 Februari 2021.

Musnik itu bertajuk “Kuatkan Kebersamaan, Hadapi Perubahan”. Rukun menyebutkan jika perubahan bakal terjadi sehingga diperlukan barisan yang kuat.

“Perubahan-perubahan akan ada seperti halnya penetapan UU Cipta Kerja. Kita harus melakukan persiapan yang luar biasa dan melakukan mapping tantangan,”kata Rukun usai Musnik.

Usai terpilih, Rukun berjanji bakal segera mengadakan rapat kerja (raker) untuk menentukan kegiatan prioritas di tahun 2021 ini.

“100 hari kerja ini kita adakan raker, untuk menetapkan prioritas di tahun 2021 ini dan juga membahas UMSK. Di internal pengurus sendiri 50 persen wajah baru, 50 persen wajah lama ini juga menjadi tantangan,”tuturnya.

PUK FSPMI PT Posmi mengaku bakal terus menjalin hubungan baik dengan managemen. Rukun mengaku hubungan industrial sudah berjalan cukup harmonis.

Pegang Komando PUK FSPMI PT Posmi, Rukun Segera adakan Raker 2
Para anggota PUK menyelamati pengurus PUK PT Posmi Steel Indonesia yang baru, Hotel @hom, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu, 27 Februari 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Seperti pandemi Covid-19 ini kita upayakan bantuan dan setiap dua bulan sekali pihak manajemen memberikan suplemen. Musnik ini juga terselanggara berkat support manajemen,” paparnya.

Sementara, Ketua Demisioner PUK PT Posmi, Bambang berpesan untuk seluruh anggota terus memperkuat konsolidasi ditingkatan internal.

“Diinternal perkuat konsolidasi dan komunikasi dengan manajemen. Kuatkan kesolidan dan kebersamaan untuk menghadapi perubahan apapun,”ucapnya.

Kegiatan itu dihadiri Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Bekasi, Suparno yang turut melantik Rukun sebagai ketua.

Para peserta Musnik kali ini dijamin bebas covid-19 karena sebelumnya telah menjalani swab antigen dengan hasil negatif. Pelaksanaan Musnik kali ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *