Pembangunan Terfokus di Desa Kertarahayu

  • Share
DP3A, Kecamatan, Koramil, dan Pemdes, meninjau lokasi TMMD di Kampung Ciloa, Desa Kertarahayu, Senin, 1 Maret 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Desa Kertarahayu menjadi lokasi program pemberdayaan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tahun 2021 mewakili Kabupaten Bekasi.

Pemerintah Desa Kertarahayu mengajukan sebanyak 55 usulan yang terdiri atas program fisik dan nonfisik di 2 dusun.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan dan kualitas Keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hendrawan AS, mengatakan saat ini masih tahap awal P2WKSS di mana pengajuan dari desa sedang dibahas.

“Kemungkinan sekitar Maret atau April untuk pengajuan. Terkait TMMD yang akan berlangsung memang ada kaitan dengan P2WKSS karena posyandu menjadi salah satu penilaian,” ucap dia di lokasi pembanguna posyandu, Kampung Ciloa, Senin (1/3/2021).

DP3A berupaya semaksimal mungkin agar dapat mempertahankan predikat juara pada tahun ini, sebagaimana tahun lalu yang diraih Desa Bojongmangu di Kecamatan Bojongmangu.

“Kepada masyarakat kita inbau agar membantu dalam menyukswskan P2WKSS kepada masyarakat. Karena pembangunan inu juga untuk warga,” kata dia.

Perbaikan jalan di lokasi TMMD Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Sementara itu Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, berharap semua pengajuan dari desa dapat terealisasi sepenuhnya.

“Mayoritas usulan memang pemberdayaan seperti dari Dinas Peternakan. Nanti ada 100 ibu-ibu yang dibina untuk program itu. Tahun kemarin dapat, kita pertahankan yang sudah dapat (gelar juara),” kata dia.

Sementara itu, Camat Setu Joko Dwijatmoko, juga mendorong dan memotivasi masyarakat agar dapat kembali mempertahankan gelar juara yang sudah diraih tahun lalu.

“Saya motivasi kepada kepala desa dan masyarakat, jangan khawatir karena semua dinas akan membantu dalam P2WKSS ini. Jadi jangan takut karena jadi lokasi P2WKSS akan dibantu semua dari dinas dan (pembangunan) akan kembali untuk masyarakat dan semua tertata lagi,” demikian dia.

(bks)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *