Relawan Gelora, Guru, dan Warga, Antar Bantuan dengan Perahu Karet

Relawan Gelora, Guru, dan Warga, Antar Bantuan dengan Perahu Karet
Relawan Partai Gelora Kabupaten Bekasi bersama ketua RW Perumahan GPC, dan guru SMK Teknikom naik perahu karet menuju lokasi pengungsian, Kamis, 25 Februari 2021. (Foto: Istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Jebolnya tanggul Kali Citarum di sisi Kabupaten Bekasi tepatnya di Babakanbanten Kecamatan Pebayuran membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir.

Luapan air Citarum akibat jebolnya tanggul membanjiri ribuan rumah warga mulai dari Kecamatan Pebayuran, Sukakarya, Cabangbungin sampai Muara Gembong. Dampak terparah dirasakan di kecamatan Pebayuran dan Cabangbungin.

Di Desa Jayalaksana kecamatan Cabangbungin, sampai hari ini pengungsi masih bertahan di beberapa titik pengungsian karena banjir masih merendam rumahnya, walaupun ada sebagian kecil yang sudah pulang melihat kondisi rumahnya.

Masalah yang dialami semakin kompleks mulai dari tempat tinggal, makanan, air bersih, serta kesehatan.

Partai Gelora DPD Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan beberapa lembaga dan kelompok masyarakat yaitu dari perumahan Grand Permata City Cikarang, dari Sekolah SMK Teknikom, SDIT Asyakur serta ibu ibu majlis taklim dari Kampung Blokang Karang setia, bersama sama mendistribusikan logistik yang berupa nasi siap saji, sembako, air mineral, obat-obatan dan pakaian layak pakai.

Logistik di angkut menggunakan 3 mobil pikup dan 1 mobil pribadi. Penyaluran ke lokasi pengungsian menggunakan prahu getek dan prahu karet yang sudah disiapkan oleh tim relawan Gelora Tanggal Bencana, karena kondisi air yang masih tinggi belum bisa dilewati kendaraan.

“Jadi kami tadi berangkat bareng dari Cikarang, sampai di lokasi Bantuan dari beberapa lembaga kami jadiin satu kemudian kami bagi ke beberapa titik pengungsian untuk bareng bareng disalurkan. Teknisnya relawan kami bekerja sama dengan perangkat RT RW yang memiliki data penduduk yang terdampak banjir, sehingga lebih efektif dan tepat sasaran,” Wakil Ketua DPD partai Gelora Kabupaten Bekasi, Sukron, Kamis, 25 Februari 2021.

Terlihat warga perumahan, ibu-ibu majlis taklim dan siswa siswi dari sekolah SMK sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Pendistribusian berlangsung dari jam 15.00 dan selesai pukul 20.00.

(bks)

1 COMMENT

  1. alhamdulillah.. semoga semua ya di beri ke berkahan
    teriamakasih kepada relwan yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk korban banjir
    #DPDgelorabekasi
    #wargaperumahanGrand PermataCityCikarang
    #SMK Teknikom
    #SDIT Asyakur
    #ibuibumajlistaklimdariKampungBlokangKarangsetia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here