Apresiasi Warga Ciledug Terhadap Penanganan Cepat Pemdes

Apel sebelum giat bebersih pasca banjir dimulai, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Sabtu (27/2). (Foto: Istimewa)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Warga tedampak banjir di Desa Ciledug, Kecamatan Setu mengapresiasi jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug, Kecamatan Setu yang cepat tanggap melakukan penangan terkait banjir beberapa hari lalu.

Warga Perumahan Griya Setu Permai (GSP), Joko mengatakan berkat penangan cepat yang dilakukan Pemdes Ciledug membuat beban yang dirasakan terasa lebih ringan. Saat banjir datang, Pemdes Ciledug langsung membuat posko darurat banjir.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemdes Ciledug. Suplay makanan dan kebutuhan sehari-hari disuplay langsung oleh pemdes dan jajaran,”kata Joko memberikan tanggapan.

Saat banjir datang, dikatakan Joko Pemdes langsung menyiagakan perahu karet untuk membantu evakuasi warga dibantu oleh Karang Taruna desa, Babinsa, Bimaspol dan seluruh relawan dari warga, “Pak Kades (Iing Solihin,red) pun langsung evakuasi dan selalu stand by di posko darurat,”ucap dia.

Pasca banjir, unsur tiga pilar dari Kecamatan Setu pun bergotong royong membersihkan sampah bekas banjir yang berada dijalan bersama pemdes Ciledug. Mulai dari Koramil 06/Setu, Polsek Setu, Kecamatan dan pihak desa menerjunkan masing-masing personil untuk bebersih di GSP.

“Kami berharap kedepan GSP dan perumahan lain tidak lagi terkena banjir. Saya berharap pemerintah kabupaten Bekasi mencarikan solusi, seperti kelanjutan penurapan kali sadang,”harap dia.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here