Ratusan Anggota TNI Dikerahkan Bangun Posyandu dan Jaling di Kertarahayu

Dandim Kabupaten Bekasi, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro di lokasi TMMD, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Ratusan personil TNI dilibatkan membangun posyandu dan jalan lingkungan (jaling) di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0509/Kab. Bekasi Letnan Kolonel Kav Topan Tri Anggoro BS usai pembukaan TMMD, Selasa (2/2) kepada awak media.

“Untuk anggota 122 orang, dari Polri 12 orang, pemda 16 orang dan juga masyarakat sekitar sebanyak-banyaknya,”kata Letnan Kolonel Kav Topan Tri Anggoro.

Dijelaskan dia, pengecoran jalan sepanjang 210 meter dilakukan secara gotong royong. Pihaknya menargetkan bakal rampung sekitar akhir bulan Maret.

“Pengerjaan harus 100 persen rampung, nanti juga ada kelengkapan alat posyandu, bermain anak dan aula untuk kegiatan masyarakat,”ucap dia.

Selain pembangunan fisik, TNI juga bakal memberikan pembangunan non fisik,”Ada 11 program non fisik, mulai kewarganegaraan, stunting. Saya harap masyarakat ikut serta, secara fisik memiliki,”ucapnya.

Pembukaan TMMD dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Camat Setu Joko Dwijatmoko, Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur dan Ketua BPD Kertarahayu Dedi.

BN Holik berharap pemerintah desa dan kecamatan memastikan legalitas tanah agar tidak manimbulkan masalah di kemudian hari.

“Kalau memang tanah hibah, pohak desa dan camatan harus memastikan mulai dari surat hibah dan lainnya. TMMD ini suatu kepedulian, nanti bangunan diserahkan kembali ke pemerintah desa,”ucap BN.

Rudi Catur mengatakan program TMMD ini membangkitkan jiwa gotong royong masyarakat,”Kami sangat berterima kasih atas pembangunan ini. Masyarakat bersemangat untuk bergotong royong membangun posyandu dan jaling,”ucap dia.

Diketahui, Desa Kertarahayu merupakan desa yang mewakili Kabupaten Bekasi dalam program P2WKSS. Pembangunan bakal difokuskan di desa yang dikenal keasriannya.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here