Inovasi Transformasi Digital, Pemdes Luncurkan Aplikasi Desa Tambun

Tampilan aplikasi Desa Tambun. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Panjangnya proses pengajuan administrasi tak lagi dirasakan masyarakat Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Pasalnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Tambun telah mengeluarkan inovasi pelayanan publik berbasis aplikasi.

Aplikasi yang diberi nama Desa Tambun sudah resmi diperkenalkan Kepala Desa Tambun, Jaut Sarjawinata, Jumat (5/3). Aplikasi ini dapat langsung di download di play store, masyarakat cukup login melalui nomor handpone.

“Ini adalah salah satu upaya pemdes Tambun untuk mempermudah proses layanan didesa. Masyarakat Desa Tambun yang memerlukan layanan tanpa harus kekantor desa silahkan download aplikasi Desa Tambun,”kata Jaut.

Jaut menyebutkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempersingkat waktu pengurusan berbagai pelayanan dikantor desa,”Kalau ke desa mungkin menyita waktu bapak-ibu. Cukup download saja, berbagai layanan administrasi tersedia. Ini upaya kita mendukung desa digital,”tuturnya.

Pemdes Tambun akan terus berinovasi menerapkan transformasi digital mengingat Desa Tambun merupakan desa padat penduduk yang berdekatan dengan ibu kota.

Selain itu pelayanan administrasi, aplikasi ini juga terdapat berbagai informasi Desa Tambun mulai dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta informasi kegiatan Desa Tambun.

 

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here