Desa Kertarahayu Studi Banding ke Desa Pemenang P2WKSS Tahun Lalu

DEWAWEB

Urbanjabar.com – Pemerintah Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu mengunjungi Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Selasa, 9 Maret 2021. Dalam rangka studi banding program. Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Tampak rombongan Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi beserta staf didampingi Ketua BPD Dedi, Sekretaris Kecamatan Ali Amran dan Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan dan kualitas Keluarga DP3A, Hendrawan.

“Ini dalam rangka studi banding, Bojongmangu kan dapat juara pada tahun 2020 lalu. Otomatis kita ingin melihat perbandingan,” kata Rudi kepada awak media.

Rombongan diterima hangat oleh pemerintah desa setempat, mereka meninjau titik-titik pembangunan selama program P2WKSS.

“Kita ingin tahu nih, sebelum ditata dan sesudah ditata seperti apa, otomatis akan menjadi acuan kita. Ini sudah dua kalinya Desa Kertarahayu mengunjungi Bojongmangu,” kata Rudi.

Sejumlah titik program P2WKSS disambangi, seperti taman P2WKSS dan kerajinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Bojongmangu.

Amran menjelaskan Bojongmangu berhasil menyabet juara satu di tingkatan Jawa Barat di P2WKSS tahun 2020 lalu. Keberhasilan desa itu harus menjadi acuan Desa Kertarahayu.

“Apa yang mereka lakukan kita adopsi dan gelar juara harus dipertahankan. Kami pihak Kecamatan sangat mendukung penuh Desa Kertarahayu,” kata dia.

Ia meminta seluruh masyarakat Kertarahayu harus bahu-membahu dalam program P2WKSS.

“Masyarakat harus berperan aktif dalam setiap program P2WKSS. Kita sama-sama berikan yang terbaik,” ucap dia.

(via)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here