Akhirnya, Pengurus Karang Taruna Tambun Selatan Resmi Dilantik

  • Share

KABUPATEN BEKASI-Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tambun Selatan Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Camat Tambun Selatan, Junaefi Sabtu (13/5) di Aula Kantor Desa Lambangsari.

Karang Taruna Tambun Selatan resmi dikomandoi oleh Muhamad Arif yang dibantu oleh Hariyono Said sebagai Sekretaris Karang Taruna Tambun Selatan.

“Lima tahun yang lalu saya jadi sekcam Tambun Selatan belum ada Karang Taruna. Alhamdulillah pas saya sebagai Camat terbentuk,”kata Junaefi.

Karang Taruna Tambun Selatan, dikatakan Junaefi harus bisa bersinergi dengan desa dan kelurahan diwilayah,”Jalin sinergi dengan baik dengan Karang Taruna didesa,”paparnya.

Tema pelantikan kali ini adalah “Revitalisasi Peran Karang Tarang Taruna Tambun Selatan Dalam Memperkuat Kesetiakawan Sosial”.

Arif menegaskan seluruh pengurus yang dilantik harus meluruskan niat dan membangkit rasa jiwa sosial tanpa pamrih.

“Banyak permasalahan sosial di Tambun Selatan, salah satunya yang ada didepan mata kita hadir bersama unsur Muspika dalam memerangi Covid-19,”tuturnya.

Pemulihan ekonomi pun menjadi sorotan Karang Taruna Tambun Selatan. Arif menyebutkan bakal menggali potensi – potensi pemuda.

Dalam pelantikan itu, Karang Taruna Tambun Selatan memamerkan produk -produk unggulan dari Karang Taruna desa,”Ini salah satu upaya mengurangi pengangguran,”paparnya.

Arif mencontohkan di Kelurahan Jatimulya memamerkan usahanya yakni perbaikan ac dan bengkel,”Di Lambang Sari teman -teman mampu membuat aquascape dan furnitur,”ucap dia.

Di Desa Lambang Jaya, pengurus Karanf Taruna desa membentuk usaha sablon,”Di Lambang Jaya ada sablon, baju Karang Taruna hasil dari Lambang Jaya,”paparnya.(sti) 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *