Penderita Gangguan Jiwa Dijemput TKSK dan Pemdes Burangkeng

  • Share

KABUPATEN BEKASI-Salah seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)  Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ ) perempuan berinisial YL (37) tinggal di Kampung Burangkeng RT 01 RW 06, Desa Burangkeng Kec Setu dijemput Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Setu dan Pemerintah Desa Burangkeng, Sabtu (13/3).

TKSK Ke Setu, PSM dan Pemdes Burangkeng mengantar ke Yayasan Al Fajar Berseri di Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan yang merupakan binaan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

“Kami mendapat informasi dari Pemerintah setempat, sudah sekitar 10 tahun mengalami seperti ini. Selama 10 tahun ini sudah ditangani keluarga, tapi belum ada hasil. Kondisi kesehatan alhamdulillah baik,”kata TKSK Setu, Hj.Diana Rustanti, A.Ks

Selama ini, YL dirawat oleh orang tua lelaki dan adik lelaki,”Pasien ini memang tidak bisa mandiri. Semua aktifitasnya harus dibantu, dulu beliau dirawat oleh ibunya namun sekarang ibunya sudah tiada. Sedangkan dirumah hanya ada orang tua lelaki dan adik lelaki,”papar dia.

Usai mengantar YL, Diana / TKSK Kec Setu memastikan kami akan selalu memantau kondisi kesehatan pasien,”Kita terus monitor dengan pihak yayasan. Saya harap ada peningkatan kondisi pasien dan akhirnya sembuh ,”ucap dia.

Sementara Kaur Trantib Desa Burangkeng, Enang Suhendar mengatakan YL sempat bekerja disalah satu perusahaan,”Memang sudah ga mau komunikasi. Kita menerima laporan dari keluarga kondisi YL saat ini langsung kita berkordinasi dengan TKSK,”ucap dia.

Enang memastikan, Pemdes Burangkeng membantu keperluan administrasi keluarga YL, “Mulai dari BPJS dan keperluan administrasi ditanggung pemdes,”ucap dia.(sti) 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *