Wajah Baru Hiasi Kepengurusan Karang Taruna Cikarang Kota

Aris Wijaya Memberikan Sambutan
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Karang Taruna Desa Cikarang Kota menggelar musyawarah warga Karang Taruna (MWKT) di Hotel Holiday Inn, Cikarang Selatan, Minggu (14/3/2021).

Pada musyawarah tersebut, Aris Wijaya, secara aklamasi terpilih untuk mengemban amanah sebagai ketua Karang Taruna Desa Cikarangkota untuk 5 tahun ke depan.

Kepada media, Aris mengaku akan menjalankan amanah ini dengan istikomah agar gerakan kepemudaan lebih maju, berprestasi, dan teratur.

“Terutama 80 persen pemuda Cikarangkota asli pribumi harus bekerja. Setelah acara pelantikan nanti kita adakan rapat kerja untuk penyusunan anggota,” kata dia.

Dalam menyusun pengurus, Aris akan selektif dalam memilih anggota. Dia akan mencari anggota yang bermasyarakat supaya dapat berjalan seiringan dengan program.

“Kita akan sinergi, bekerja sama dengan BUMDes, OKP, ormas, untuk membangun bersama desa. Kita berupaya menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Kata pria kelahiran 12 Maret 1997 itu di Cikarangkota terdapat pasar swalayan dan pusat perbelanjaan besar yang dapat didorong untuk menyerap tenaga kerja dari pemuda asli Cikarangkota.

“Dan di luar perusahaan mungkin kita ada usaha percetakan, dan juga sablon baju,” kata dia.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, menjelaskan MWKT yang berlangsung pada hari ini berlangsung secara benar berdasarkan AD/ART yang ada.

“Kami berharap Aris dapat mengembalikan kejayaan Karang Taruna di tingkat desa,” ucap pria yang akrab disapa Leo ini.

Ketua Karang Taruna Cikarang Utara, Agil Syahruldiana mengapresiasi MWKT yang telah diselenggarakan oleh Karang Taruna Cikarangkota pada hari ini.

“Untuk Cikarangkota saat ini menurut Katar Cikarang Utara aturan dilalui, calonnya pun memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin. Aturan lainnya dipenuhi, temen-temen perwakilan tunas karya. Saya rasa kecamatan Cikarang Utara mengekspresikan pemilihan saat ini luar biasa,” katanya.

Tokoh Masyarakat Desa Cikarangkota, Muhamad Nedih Wijaya, meminta, ketua Karang Taruna Cikarangkota yang diberi amanah untuk memimpin Karang Taruna ke depan.

“Pesan saya harus amanah. Harus berbuat sebaik mungkin untuk memajukan warga Cikarangkota,” ucap dia.

Sekretaris Jenderal GMBI, Syamsudin, berharap Karang Taruna Cikarangkota bisa lebih solid, bersinergi, terhadap instansi dan organisasi lain.

“Karang Taruna jangan sampai menjadi kurang taruna. Harus bisa merangkul pemuda agar jauhi hal-hal berbau miras, narkoba, dan hal negatif lainnya,” tutur dia.(sti) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here