Kesadaran Prokes Warga Ciledug Terus Digenjot

  • Share
Ketua BPD Ciledug, Eras Rasidi (Kiri Foto) Bersama Bimaspol, Budi Sauri Memberhentikan Warga Yang Kedapatan Tak Memakai Masker

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Pemerintah Desa Ciledug bersama kepolisian kembali menggelar aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat. Aksi itu digelar di depan Posko PPKM Mikro, Ciledug, Senin (15/3/2021).

Sejumlah warga kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Petugas pun memberhentikan mereka dan membagikan masker.

Bhabinkamtibmas Desa Ciledug Bripka Budi Sauri kemudian menyerahkan masker kain satu per satu kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Beberapa dari warga yang tidak menggunakan masker tampak pasrah ketika mereka diberhentikan petugas dari kepolisian, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan BUMDes.

Ketua BPD Ciledug Eras Rasidi menjelaskan Pemdes mendampingi apa yang menjadi arahan pemerintah di mana ada posko PPKM bersama dengan teman-teman kepolisian didampingi bhabinkamtibmas.

“Pemdes Ciledug dalam hal BPD bersinergi dengan apa yang jadi program pemerintah karena betapa pentingnya memakai masker. Karena ini satu-satunya solusi selain mencuci tangan, jaga jarak, dan lainnya,” ucap dia.

“Kita berharap masyarakat menyadari penting kesehatan. Hadirnya teman-teman polsek hari ini dalam rangka mengimbau, mengingatkan tanpa henti, agar masyarakat terhindar dari covid-19,” kata dia.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Ciledug, Bripka Budi Sauri, berharap masyarakat selalu menaati prokes.

“Masyarakat diimbau agar menaati protokol kesehatan di mana pun berada,” ujar Budi.

“Untuk di Ciledug kebanyakan masyarakat sudah menggunakan masker meskipun belum 100 persen. Tapi untuk pemerintah desa, RT-RW, dan lain sudah pakai masker semua,” sambung dia.

Kegiatan itu juga diikuti oleh Kapospol Cibening Ipda Tigor Siagian, Direktur BUMDes Ciledug Gunawan, dan staf BUMDes Joko.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *