17 Aparatur Desa Ciledug Telah Divaksin

  • Share

Urbanjabar.com,Kabupaten Bekasi-17 aparatur Pemerintah Desa (Pemdes)  Ciledug,  Kecamatan Setu telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Setu 1 jalan MT Haryono, Selasa (16/3).

Sekretaris Desa Ciledug,  Bakin Bachrudin menjelaskan ada enam orang termasuk Kepala Desa Ciledug,Iing Solihin yang tidak bisa ikut vaksin.

“Pak Lurah memang keadaan lagi sakit, dijadwalkan ulang digelombang lain.  Sedangkan tiga aparatur desa tidak lolos observasi kesehatan,”kata dia..

Proses penyuntikan vaksin berjalan lancar,  Bakin menyebut usai divaksin seluruh aparatur desa harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Itupun walau sudah divaksin,  bukan berarti bebas.  Prokes harus dijalankan sesuai dengan anjuran pemerintah,”ucapnya.

Kepala Puskesmas Setu 1, Yeye Supriatni, menjelaskan Ciledug merupakan desa terakhir yang mendapat giliran vaksinasi dari desa-desa lain yang ada di wilayah kerja Puskesmas Setu 1.

 

“Proses vaksinasi dimulai dari pendaftaran. Online data ke sistem dengan nomor NIK. Nanti dimasukan seperti nomor telepon,” kata dia. 

 

Kemudian berlanjut ke meja 2 untuk skrining. Di sini pasien akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dan tekanan darah. Petugas juga akan menanyakan riwayat penyakit pasien, dan keluarga.(sti) 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *