Peningkatan SDM Jadi Tugas Utama Kepengurusan Karang Taruna Telajung

Peningkatan SDM Jadi Tugas Utama Kepengurusan Karang Taruna Telajung 01
Foto Bersama dengan Ketua OKK Katar Kabupaten Bekasi dan pengurus Garda Sakti Sekata, dan Karang Taruna Telajung, Selasa, 22 Maret 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)
DEWAWEB

Urbanjabar.com – Kepala Desa Telajung Samen meminta Ketua Karang Taruna Desa periode 2021-2026 dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pemuda. Hal tersebut disampaikan dalam Musyawarah Warga Karang Taruna di kantor desa, Selasa (23/3/2021).

“Yang real permasalahan di wilayah Telajung ini, berharap mengakomodir anak muda yang belum bekerja diberikan kemudahan untuk pekerja. Pengangguran menjadi permasalahan utama,”tuturnya.

Menurut Samen, untuk dapat diterima dunia industri, pemuda Telajung harus bisa meningkatkan kompetensi SDM. Karang Taruna diharapkan dapat menjadi wadah.

Wajah Baru Karang Taruna Telajung dan Tugas Peningkatan SDM
Pelantikan Ketua Katar Telajung terpilih, Imun, oleh Kades Telajung, Samen. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

“Karang Taruna ini menjadi wadah, untuk bisa memberikan tambahan keahlian sdm. Kami pemerintah desa akan mendukung penuh,”ujar Samen.

Ia berharap, Karang Taruna Desa Telajung dapat bersinergi dengan pemdes, “Bukan hanya memfasilitasi tapi support penuh. Karena pemdes kan juga punya keterbatasan, kita bergandengan dengan Karang Taruna,”tuturnya.

Dalam musyawarah itu terpilih secara aklamasi Imun Gunandar sebagai Ketua Karang Taruna Desa Telajung periode Tahun 2021-2026.

Ketua Care Taker Karang Taruna Desa Telajung, Yasin Mudyana mengatakan Imun merupakan wajah baru memimpin komando Karang Taruna.

“Sebelumnya Imun adalah pengurus Karang Taruna Desa. Beliau terpilih secara aklamasi,” ucap dia.

“Kita akan bersinergi pemuda-pemuda yang ada di Telajung. Khususnya untuk tenaga kerja. Langkah kedepan kami akan melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan industri,”kata Ketua Terpilih Karang Taruna Desa Telajung, Imun Gunandar.

Musyawarah itu dihadiri Ketua OKK Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi. Ia menegaskan musyawarah berjalan sesuai aturan.

“Kedepan Karang Taruna Desa Telajung harus berprestasi dan mengembalikan kejayaan Karang Taruna,”kata Acep Juandi.

(bks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here