Semangat Baru Karang Taruna Cikedokan : Aktifkan Kegiatan Sosial dan Tingkatkan Kompetensi SDM

DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Didi Rudiana Darmadi resmi diamanatkan sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cikedokan,  Kacamatan Cikarang Barat periode 2021-2026 dalam Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT)  di Saung Apung,  Jumat (26/3)..

Dalam MWKT itu dihadiri oleh Ketua Organisasi Kepengurusan  dan Keanggotan (OKK)  Karang Taruna Kabupaten Bekasi,  Acep Juandi,  Ketua Karang Taruna Cikarang Barat,  Kaman dan Anggota Karang Taruna Desa Cikedokan.

“Kami berupaya mengaktifkan kembali kegiatan sosial Karang Taruna,  yang saat ini sudah berjalan kegiatan kerja bakti di lingkungan seperti makam dan yang lainnya,”kata Didi usai MWKT.

Jangka panjangnya,  kata Didi berupaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM)  pemuda-pemudi di Desa Cikedokan agar dapat berkaloborasi dengan dunia industri.

“Memang permasalahan utama ini tenaga kerja, ada beberapa faktor,  salah satunya sdm. Nanti kita buat semacam pendidikan bagi pemuda-pemudi,”tuturnya.

Nanti,  pemuda-pemudi yang mengikuti pendidikan bakal mendapatkan sertifikasi sesuai dengan kompensi masing-masing dan pendidikan didapat.

“Di desa juga sudah ada Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  nanti Karang Taruna bersinergi dengan LPK dan BUMDes,”paparnya.

Kaman berharap Didi dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat di Desa Cikedokan.  Sehingga kehadiran Karang Taruna dapat dirasakan sisi positifnya.

“Semoga dapat diterima tokoh masyarakat dan anggota semakin solid.  Serta menggali potensi pemuda yang ada,”ucap dia.

Acep Juandi berpesan,  terpilih Didi dapat memberikan dampak positif bagi Desa Cikedokan,”Teman-teman hadir harus bisa memberikan solusi. Karang Taruna harus berdiri tegak dan melangkah dengan yakin,”pesan pria yang akrab disapa Leo ini.(sti) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here