Bawa Kebahagiaan untuk Nenek Rus, BBWM Renovasi Rumah dan Beri Sembako

Bawa Kebahagiaan untuk Nenek Rus, BBWM Renovasi Rumah dan Beri Sembako
Pemberian bantuan sembako kepada Nek Rus di Kampung Wates, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan, Kamis, 8 April 2021.
DEWAWEB

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Nenek Rus kini dapat tersenyum bahagia lagi. Pasalnya, rumahnya yang roboh lantaran diterjang angin puting beliung kini telah berdiri tegak.

Belum sampai di situ, rumah itu dalam kondisi dan betul lebih baik dibandingkan sebelumnya. Rumah tampak rapi, baru, dan juga kokoh.

Pendirian rumah yang terletak di Kampung Wates, RT 009 RW 05, Desa Kedungjaya, Kecamatan Babelan, ini dilakukan oleh PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM).

Kepada Nenek Rus, PT BBWM memberikan bantuan sebanyak dua kali. Bantuan pertama diberikan pada 26 Maret 2021, yakni uang tunai sebesar Rp3 juta untuk renovasi rumah wanita lanjut usia itu.

Setelah bangunan itu berdiri kokoh, perusahaan minyak dan gas tersebut memberikan bantuan lagi. Bantuan yang diberikan meliputi beras 1 karung ukuran 50 kilogram, mi rebus 1 dus, minyak sayur, biskuit, telur, dan paket sembako lain.

PT BBWM juga membekali Nenek Rus dengan uang sebesar Rp500.000 untuk keperluan sehari-hari.

Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko, menjelaskan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menyalurkan corporate social responsibility (CSR).

Bawa Kebahagiaan untuk Nenek Rus, BBWM Renovasi Rumah dan Beri Sembako 02
Rumah Nenek Rus yang direnovasi oleh PT BBWM

“Bantuan ini bertujuan agar warga kurang mampu seperti Nenek Rus dapat merasakan kehidupan yang layak,” ungkap Prananto kepada media, Kamis (8/4).

“Kita juga memberikan bantuan uang kepada Nenek Rus selain membantu merenovasi kembali rumahnya,” kata dia.

Dengan bakti sosial perusahaan tersebut, dia berharap dapat mengurangi beban para warga yang hidup dalam kesusahan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu mereka dalam menjalani hidup di masa pandemi covid-19,” katanya.

Prananto mengaku terketuk hati saat melihat kondisi rumah Nenek Rus yang miris. Rumah reot yang ambruk karena terjangan angin kencang, ditambah nenek ini hidup sebatang kara.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan semangat bagi Nenek Rus untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik,” demikian dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here