Jelang Bulan Ramadan, Karang Taruna Desa Taman Rahayu Canangkan Program Bebersih Masjid

  • Share
Realisasi Kompensasi Bau, Warga Tamanrahayu Tunggu Gerak Pemda Kabupaten Bekasi
Ketua Karang Taruna Tamanrahayu Emin Suryana di TPST Bantargebang, Minggu, 18 Oktober 2020. (Foto: urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Seluruh anggota Karang Taruna Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah jelang Bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Taman Rahayu, Emin Suryana usai melaksanakan kumpul pengurus dan anggota.

Pasalnya, dikatakan Emin dipastikan masjid atau mushola bakal banyak digunakan masyarakat untuk beribadah di Bulan Ramadan.

“Hasil diskusi dengan anggota, mengagendakan kegiatan selama bulan suci Ramadhan.Diantaranya adalah penyemprotan disinfektan di tempat- ibadah dan tempat umum lainya,”ujar pria yang akrab disapa Jibril ini.

Ia menyebut, ada sekitar 20 masjid dan mushola di Desa Taman Rahayu. Penyemprotan disinfektan ini upaya mencegah dan membunuh virus Covid-19.

“Nanti anggota menyebar, kami juga upayakan anggota berjaga ditempat ibadah untuk memastikan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan sesuai protokol kesehatan,”tuturnya.

Selain itu juga anggota karang taruna Desa Taman Rahayu bakal mengadakan pula kegiatan buka bersama anak-anak yatim.

“Kita upayakan membantu unsur tiga pilar desa, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Karena memang sering terjadi dan rawan kejahatan jelang Ramadan,”ucap dia.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *