Tampung Keluhan, BN Holik Dorong Pelaku Seni Segera Divaksin Covid-19

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah menggelar reses di Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan. Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Berbagai keluhan masyarakat diserap oleh Politisi Gerindra itu, salah satunya ialah keluhan dari pelaku kesenian yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Beberapa kali seniman mengadakan acara, dibubarkan,” kata salah satu peserta reses bernama Ujang Sunandar.

Padahal, kata dia pelaku seni menggantungkan hidupnya melalui kegiatan-kegiatan hiburan,”Saya melihat seniman kurang diperhatikan dan kurang diberikan ruang,” tuturnya.

Menanggapi, hal itu BN Holik mengaku meminta maaf kepada para pelaku seni lantaran belum dapat maksimal membantu. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Saya sudah membahas dengan Bupati, Kapolres dan Dandim. Aturan secara formal memang belum bisa untuk memperbolehkan hiburan,” tuturnya.

Untuk hajatan nikahan, menurut BN sudah diperbolehkan namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti tamu undangan dibatasi.

“Saya sangat rasakan dan ini menjadi pr buat kami. Ketika memang kebijakan pusat memperbolehkan, kami dorong segera dibuatkan peraturan daerah,” ucap dia.

BN juga meminta pelaku seni segera melakukan vaksinasi Covid-19, “Saya harap vaksinasi Covid-19 untuk pelaku seni, segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” tuturnya.

“Saya harap semua bersabar dan mendoakan pandemi cepat berlalu. Kami meminta pelaku seni tetap merawat semangat berkarya,” harapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *