KGI Tanam Ratusan Ribu Pohon pada Momen 100 Tahun Komatsu

  • Share
KGI Tanam Ratusan Ribu Pohon pada Momen 100 Tahun Komatsu 02
Peserta penanaman pohon berfoto bersama, Taman Kota Edupark, Kamis, 22 April 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi –  Dalam memperingati 100 tahun Komatsu, Komatsu Grup Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Jabar menggelar acara penanaman pohon.

Kegiatan itu berlangsung di Hutan Kota Eduforest, Desa Tamansari, Kecamatan Setu. Jajaran petinggi KGI turut hadir pada kesempatan itu.

Hutan kota ini merupakan hutan pendidikan bagi siswa siswa didik dan masyarakat sekitar untuk lebih mengenal berbagai jenis tanaman, merupakan bentuk kerja sama Pemprov Jabar dengan Komatsu sejak tahun 2017.

Hal ini selaras dengan komitmen perusahaan yaitu kontribusi untuk negara dan komitmen terhadap keberlangsungan lingkungan.

Pembukaan kegiatan di Zona Agro Forestry III disiarkan melalui platform Komatsu Wespire One World One Komatsu secara live dan siaran tunda (nonton bareng).

Seluruh karyawan Komatsu di dunia hari ini, melakukan kegiatan penanaman pohon, pembersihan sampah dan lainnya.

Dalam serangkaian 100 tahun Komatsu, Komatsu Group Indonesia melakukan penghijauan dengan menanam pohon disejumlah tempat dengan total 100.000 pohon.

KGI Tanam Ratusan Ribu Pohon pada Momen 100 Tahun Komatsu
Presdir PT KUI, Jamalludin (kanan), usai menanam pohon. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Jamalludin, President Director PT Komatsu Undercarriage Indonesia menyampaikan bahwa secara serentak hari ini dilakukan juga penanaman yaitu di Hutan penelitian meranti, Gunung Dahu, Bogor yang sudah dilakukan semenjak tahun 1997

Kemudian di “Eduforest”, Setu yang sudah dilakukan semenjak tahun 2017, dan yang terakhir di Kebun Raya Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Khusus di Eduforest ini kita menanam sekitar 550 pohon Bambu, yang sangat bermanfaat dan bernilai dalam kehidupan masyarakat sekitar,” ucap dia, Kamis, 22 April 2021.

“Semoga ini melambangkan keselarasan Komatsu dengan bumi dan sesuai dengan slogan kita creating value together,” tambahnya.

Penanaman dihadiri tamu dari perwakilan Provinsi Jawa Barat, Kepala CDK (Cabang Dinas Kehutanan) Wilayah 1 Provinsi Jabar, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, koramil, kapolsek, camat, tokoh masyarakat, tokoh lingkungan, supplier, hingga perwakilan dari sekolah binaan Komatsu di Link & Match.

Satu per satu pejabat dan karyawan, serta tamu undangan menanam langsung pohon di Zona Bambu. Alunan musik angklung terdengar merdu dari anak-anak SD binaan PT KUI yaitu SDN Harjamekar makin melengkapi sesi penanaman yang tetap menerapkan protokol Kesehatan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *