Relawan SDGs Desa Ciledug Diberikan Pembekalan

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Pemerintah Desa Ciledug, Kecamatan Setu menggelar bimbingan teknis Sustainable Development Goals (SDGs) atau program pembangunan nasional berkelanjutan, Jumat (23/4). Materi disampaikan oleh Tenaga Ahli Kemendes PDTT Kabupaten Bekasi, Hadiman

Kepala Desa Ciledug, Iing mengatakan peserta bimtek diberikan materi oleh Tenaga Ahli dan Pendamping Tingkat Kecamatan dan Desa. Peserta diajari cara pengisian aplikasi SDGs yang terdiri dari survei RT, survei KK, dan Survei Individu.

Dijelaskan dia, Pemdes Ciledug membentuk kelompok kerja (pokja) relawan pendataan SDGs Desa melibatkan beberapa elemen masyarakat, antara lain perangkat desa, Ketua RT dan RW, serta pemuda dari desa setempat.

“Anggota total 15 orang, termasuk ketua RT dan RW. Pendataan akan berlangsung pekan depan dan ditargetkan selesai dalam waktu sebulan,”ujar Iing.

Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Setu, Badrul Mustajib menjelaskan SDGs merupakan program nasional dari Kemendes PDTT. Data yang diberikan tim akan masuk langsung ke sistem Kemendes PDTT.

“Pendataan ini untuk pembangunan percepatan ekonomi masyarakat, pembangunan, kesehatan dan sebagainya,” kata dia kepada peserta.(sti)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *