Gunawan Sudah Terima 410 Juta dari Terdakwa

  • Share
Kejanggalan Data Berkas Pelapor dan Uang Kompensasi
Suasana sidang perkara pemalsuan di Pengadilan Negeri Cikarang, Selasa, 27 April 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Sejumlah fakta terkuak dalam agenda sidang kedua yang menyeret Kades Taman Rahayu, Kacamatan Setu AW dan tiga terdakwa lainnya, Selasa, 27 April 2021.

Dalam sidang itu, AW mengaku sejumlah memberikan uang sebesar 600 juta sebagai upaya perdamaian sesuai permintaan Pelapor Gunawan.

Namun, faktanya Gunawan mengaku baru menerima 410 juta dari AW, padahal sisa 190 juta sudah diserahkan kepada seseorang bernama Nanta Johan.

“Berdasarkan fakta yang terungkap di persidangan, saudara Gunawan sudah menerima 410 juta, untuk sisanya 190 juta berkilah belum. 410 memang ditandatangani oleh saudara Gunawan,”kata Kuasa Hukum AW, Taufik Hidayat Nasution.

Baca juga: Poin-poin kejanggalan menurut Kuasa Hukum AW

190 juta itu, dikatakan dia diserahkan oleh kliennya ke Nanta Johan, begitu juga saat 410 juta Nanta Johan menjadi saksi penyerahan uang itu.

Dari uang sejumlah itu, kades menyerahkan Rp410 juta pada 1 Juni 2020 dengan disaksikan oleh beberapa saksi, seperti di Encep, Ahmad Repa’i, dan Sukri Andriana di rumah Haji Kusnadi yang disebut masih berkerabat dengan Abdul Wahid.

Saat itu Gunawan hadir bersama seseorang bernama Nanta Johan alias Saat diminta menghadirkan saksi bernama demikian, Gunawan, menurut Taufik, tampak ragu dan tak menjamin apakah bisa menghadirkan yang bersangkutan atau tidak.

Baca juga: Keterangan Gunawan soal sidang kedua 

Dia pun berupaya agar Nanta Johan alias PA hadir pada persidangan berikutnya. Karena, uang 190 sisa itu merasa tak diterima Gunawan, dia pun tetap melanjutkan perkara itu kepada Polres Metro Bekasi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *