Karang Taruna Desa Tamanrahayu Ajak Ratusan Anak Yatim Bukber

  • Share
Karang Taruna Desa Tamanrahayu 3
Foto bersama para peserta kegiatan santunan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Tamanrahayu, Sabtu, 1 Mei 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dan menjadi saat yang tepat untuk beramal saleh bagi siapapun. Lewat kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim yang terselenggara di halaman Kantor Desa Tamanrahayu, Setu, Karang Taruna Desa Tamanrahayu berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di desa itu, Sabtu, 1 Mei 2021.

Pada kegiatan yang bertema “Berbagi Kebahagiaan Hadirkan Senyum untuk Sesama” Karang Taruna Tamanrahayu menyantuni sebanyak 131 anak yatim.

Karang Taruna Desa Tamanrahayu
Sajian musik dari Babinsa dan Edaykustik, 1 Mei 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Kegiatan dibuka dengan sajian musik dari Edaykustik. Anggota Babinsa turut menyumbangkan suara untuk memeriahkan acara itu.

Ketua Karang Taruna Desa Tamanrahayu, Emin Suryana, mengatakan persiapan untuk kegiatan ini cukup singkat, yakni 9 hari sejak direncanakan.

“Ini baru kita rencanakan ketika 1 minggu bulan Puasa. Langsung kita susun kegiatan. Anggota semangat bergerak. Alhamdulillah dan anak-anak yatim rezekinya ada,” ucap dia kepada wartawan di lokasi.

Dia melihat semangat para anggota Karang Taruna sangat tinggi, begitu juga para warga dan donatur yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Warga dan donatur sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ada yang usul kegiatan ini diadakan sebulan sekali karena melihat adik-adik yatim dan kepedulian masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Jibril ini.

Jibril yakin anggota Karang Taruna Tamanrahayu adalah pemuda dan pemudi yang semangat membangun desa.

“Harapan saya agar pemuda di Tamanrahayu lebih semangat dari hal apapun. Semangat membangun desa agar jadi lebih baik,” ucap dia.

Karang Taruna Desa Tamanrahayu 2
Ketua Karang Taruna Tamanrahayu, Emin Suryana (paling kiri) memberikan santunan beserta tokoh masyarakat. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Jibril juga berharap agar pemerintah desa terus mendukung baik secara moril dan materil karena bagaimanapun generasi muda adalah generasi penerus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi, Sekdes setempat Suryadi Effendi, tokoh agama, tokoh masyarakat, babinsa, dan babinkamtibmas.

Tampak wajah semringah dari para anak-anak yatim yang mendapat santunan pada sore ini. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *