Gelar Rapat Lintas Sektoral, Ada Empat Posko penyekatan Mudik Lebaran, Ini Lokasinya.

  • Share

Keterangan Gambar : Kapolres Enrekang Andi Sinjaya, Wakil Bupati Enrekang Asman, Dan Dandim 1419/Enrekang Utju Syamsul Komar Saat Memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops ketupat 2021. 

Enrekang, Urbanjabar.com – RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL OPS KETUPAT-2021 POLRES ENREKANG
Kegiatan tersebut Dilaksanakan di Aula Serbaguna Wira Pratama Mapolres Enrekang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Ops Ketupat 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah Pandemi Covid-19. Selasa (04/05/2020)

kegiatan tersebut dilaksanakan Guna Mewujudkan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif, pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri Tahun 2021.Dalam rapat tersebut disepakati untuk mendirikan empat posko selama dalam pelaksanaan operasi Ketupat 2021.

Dalam Sambutannya Kapolres Enrekang Andi Sinjaya mengatakan bahwa Terima Kasih atas Kehadiran Bapak dan Ibu dalam rangka Persiapan, menindak lanjuti surat edaran satgas penanganan Covid-19 terkait Mudik.

“mengantisipasi penyebaran Covid-19, pelayanan dan Penyekatan di bantu dengan Pemerintah, TNI Polri, semoga niat baik kita bisa terus terlaksana, dan sinergi tetap terjaga hingga menjelang hari Raya Idul Fitri.” Ungkapnya.

lebih lanjut dirinya mengungkapkapkan Yang melaksanakan Apel Gelar Pasukan adalah Personil yang melaksanakan tugas

“disampaikan kepada masyarakat agar tidak kemana-mana karena di Kabupaten lain pun melaksanakan Penyekatan.” Tambahnya.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan empat posko itu terdiri dari tiga posko penyekatan dan satu posko pelayanan.

Posko pelayanan akan ditempatkan di Poslantas Kota Enrekang, sementara tiga posko penyekatan akan ditempatkan di area perbatasan wilayah Enrekang dengan kabupaten tetangga.

Tiga posko penyekatan tersebut terdiri dari Pos Penyakatan Maiwa (Perbatasan Enrekang-Sidrap), Pos Penyekatan Mallaga (perbatasan Enrekang-Pinrang) dan Pos Penyekatan Alla’ (Perbatasan Enrekang-Tator).

“Jadi untuk efektinya kita dirikan empat posko, satu posko pelayanan dan tiga penyekatan ditempatkan di jalur masuk di perbatasan,” kata Andi Sinjaya.

Ia menjelaskan, total ada 124 Personel gabungan yang bakal berjaga di empat posko tersebut.
Personel gabungan terdiri dari personel Polres, Kodim, Dinas Perbubungan, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan.

“Jadi total personel kita siagakan sebanyak 120 orang berjaga di 4 posko itu, jadi masing-masing posko ada 30 orang yang jaga,” ujarnya.

Wabup Enrekang, Asman mengatakan posko-posko itu akan mulai aktif tepat pukul 00.01 Wita tepat tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Jadi tepat pukul 00.01 Wita tanggal 6 Mei 2021 posko penyekatan diaktifkan, jadi selama itu tak boleh ada pemudik yang masuk,” tegas Asman.

“Kecuali yang perjalanan dinas ASN, pegawai BUMN, BUMD, Polri dan dan dilengkapi surat tugas. Pengecualian juga untuk kunjungan keluarga yang sakit, berduka, ibu hamil dan melahirkan. Itupun menampilkan surat hasil swab test negatif,” tambahnya.

Asman menambahkan, kebijakan tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Enrekang.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama agar tak ada lagi yang terpapar Covid-19 hanya karena mudik ini,” tutupnya.

(Bang El)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *