Genjot Bakohumas, KPU Kab. Enrekang Gencar Koordinasi

  • Share

Keterangan Gambar : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Enrekang Saat melakukan kegiatan Silaturahmi Di Markas Komando Kodim 1419 Enrekang. Komisioner KPU Kabupaten Enrekang Diasmbut Hangat Oleh Dandim 1419 Enrekang dalam rangka mensosialisasikan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas). 

Enrekang, Urbanjabar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang terus meningkatkan koordinasi dengan stakeholder dalam rangka mensosialisasikan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di lingkup KPU Kabupaten Enrekang.

Berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 172/HM.02-Kpt/06/III/2021, KPU Kabupaten/Kota berkewajiban membentuk Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) untuk meningkatkan peranan dan koordinasi antar lembaga/instansi terkait.

Bakohumas sendiri memiliki peran penting sebagai wadah penyambung informasi kepada masyarakat terkait tugas-tugas KPU dalam mengawal pelaksanaan agenda demokrasi, baik pada saat Pemilu maupun Pemilihan.

Sehingga untuk memaksimalkan peran Bakohumas tersebut, KPU Kab. Enrekang mengunjungi beberapa instansi diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Enrekang, Kodim 1419 Enrekang dan Camat Enrekang, Rabu (5/5/2021).

Menurut Muhammad Yunus selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM kunjungan yang dilakukan dimaksudkan untuk mensosialisasikan Bakohumas yang ada di KPU Kab. Enrekang.

“Hari ini kami mengunjungi tiga instansi sekaligus yaitu Disdukcapil, Kodim 1419 Enrekang dan Camat Enrekang, tujuannya adalah memperkanalkan Bakohumas yang telah terbentuk di KPU Kab. Enrekang,” ucap Yunus.

Selain itu, kami juga menyampaikan agenda-agenda KPU yang sementara berjalan diantaranya Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dan persiapan pencanangan Desa Peduli Pemuli dan Pemilihan (DP3), lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1419 Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar mengatakan sangat mendukung keberadaan Bakohumas KPU Kab. Enrekang.

“Melalui Bakohumas ini, nantinya akan memudahkan kita untuk saling bertukar informasi baik yang sifatnya informasi umum maupun informasi yang sifatnya khusus. Apalagi nanti kalau sudah dekat waktu Pemilu dan Pemilihan tentu intensitas komunikasi akan semakin tinggi,” katanya.

Dandim Utyu juga mengatakan akan menindaklanjuti permohonan KPU Kab. Enrekang terkait data anggota TNI yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan data anggota TNI yang baru.

(Bang El)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *