BAZNAS Lakukan Pembinaan Kepada Tenaga Ahli Keagamaan Enrekang

  • Share

 

Enrekang, Urbanjabar. Com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang adakan Silaturahim dan Pembinaan Tenaga Ahli Keagamaan (TAK) se Kabupaten Enrekang di Villa Bambapuang Sabtu(8/5).

Plt. Ketua BAZNAS H Syawal Sitonda menyampaikan dalam sambutannya bahwa berdasarkan RKAT BAZNAS Kabupaten Enrekang, ada poin untuk melakukan pembinaan, kemarin kita sudah melakukan pembinaan kepada punyuluh agama dan hari ini kita lakukan pembinaan terhadap TAK yang ada di Enrekang.

H. Syawal juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaaksanakan dengan betul-betul menjalakan protokol kesahatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kan Kemenag kabupaten Enrekang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Bapak Kapolres Enrekang, Ketua MUI, kepala KUA dan TAK sekabupaten Enrekang.

Pesan Kakan Kemenag Enrekang H. Irman dalam sambutannya menyampaikan untuk TAK jangan cuma membaca 1 mahab, tapi bacalah semua mashab agar sebagai Tenaga Ahli Keagamaan yang memiliki wawasan yang luas walaupun pengamalannya cuma 1 mashab.

“Jangan kita TAK yang ketika datang di masyarakat jangan menjadi sok hebat, kehadiran kita, TAK sebagai penengah di masyarakat jika ada perselisihan” ujar H Irman

Ketika ada perbedaan pendapat di jamaah, TAKlah yang mempelopori untuk musyawarah yang mana model amalan yang akan digunakan.

Kami dari Kemenag menginginkan TAK menjadi kunci inggris, memiliki wawasan yang luas sehinggal bisa menjawab semua kebutuhan jamaah.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Enrekang Andi Sinjaya menyampaikan materi Peranan Kepolisian dalam Mendukung Pembinaan Keagamaan di Kabupaten Enrekang.

Sebenarnya TAK juga dapat menjalankan fungsi-fungsi kepolisian di masyarakat, sebagai fungsi pengamanan. Kapolres juga berharap untuk TAK ini agar bisa bersinergi dengan pihak kepolisian.

(Bang El)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *