Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Paling Aktif Dalam Penanganan Covid-19

  • Share
Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Paling Aktif Dalam Penanganan Covid-19
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Ade Gumiwa, saat menerima piagam penghargaan, Sabtu, 8 Mei 2021. (Foto: Dokumentasi Karang Taruna Cibarusah)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Karang Taruna Kecamatan Cibarusah menyabet penghargaan sebagai Karang Taruna tingkat Kacamatan terbaik di Kabupaten Bekasi. Pemberian penghargaan diberikan di Aula Wibawa Mukti, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyerahkan langsung plakat penghargaan kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Ade Gumiwa dalam kegiatan buka bersama dan pelatihan jurnalistik Karang Taruna

Ade diminta komentarnya mengaku bangga atas penghargaan itu, ia pun tak menyangka berhasil menyabet juara satu.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras semua anggota dan pengurus Karang Taruna desa di Cibarusah. Bukan untuk saya, tapi untuk Cibarusah,” ucapnya.

Berita Karang Taruna di Urbanjabar.com, klik di sini

Penghargaan juara satu dalam penanggulangan covid-19, Ade menyebut sejak pandemi pihaknya memang aktif melawan covid-19.

“Covid-19 ini musuh bersama, jadi kita lawan bersama, kita sangat serius dalam hal itu, sejak awal berbagai upaya sudah kami lakukan,” ucapnya.

Ade mencontohkan dia dan anggotanya aktif dalam edukasi protokol kesehatan serta berbagi masker untuk warga Cibarusah.

“Kerja aja terus, karena ini bagian sosial kita, tentu perlu sinergitas semua masyarakat dalam menanggulangi Covid-19. Terakhir kita adakan penyemprotan disinfektan tempat ibadah,” tuturnya.

Ia berpesan kepada semua anggota dan pengurus desa untuk saling bahu-membahu dalam penanganan sosial,”Ini jadi pacu semangat, masih banyak permasalahan sosial lainnya, bukan hanya covid,” tegas dia. (aka)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *