Karang Taruna Tamanrahayu, Katar Tingkat Desa Terbaik di Kabupaten Bekasi

  • Share
Karang Taruna Desa Tamanrahayu Terbaik Se-Kabupaten Bekasi
Ketua Karang Taruna Tamanrahayu, Emin Suryana atau Jibril, saat menerima penghargaan, Sabtu, 8 Mei 2021.

Urbanjabar.com, Kabupaten BekasiKarang Taruna Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, didaulat menjadi Karang Taruna tingkat desa terbaik Kabupaten Bekasi tahun 2020.

Penghargaan itu diserahkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi pada kegiatan pelatihan jurnalistik bagi anggota Karang Taruna di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Sabtu, 8 Mei 2021.

Piagam penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Awards itu diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Desa Tamanrahayu, Emin Suryana, dan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Endin Samsudin yang didampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik.

Kepada media, Emin mengaku sangat senang dengan pencapaian ini. Dia mengatakan kerja keras dan kekompakan pengurus yang selalu bergerak aktif dari kegiatan apapun menjadi kuncinya.

“Penghargaan ini bukan milik saya, penghargaan ini milik semua kawan-kawan pengurus dan pemuda Desa Tamanrahayu,” kata dia.

Untuk menjaga kekompakan anggotanya, dia mengaku selalu mendukung dan turut serta dalam kegiatan-kegiatan yang ada, dan tidak hanya menyuruh.

“Alhamdulillah kawan-kawan pun sangat kompak, dan selalu solid. Saling mengisi kekurangan dan kelebihannya di segala bidang,” ucap dia.

Karang Taruna Desa Tamanrahayu Terbaik Se-Kabupaten Bekasi 3
Pengurus Karang Taruna Desa Tamanrahayu.

Dia melihat kekompakan pengurus terbangun karena jiiwa sosial yang tinggi, kemudian mereka saling melengkapi dan mengisi untuk menjaga nama baik Karang Taruna Desa Taman Rahayu.

“Rencana ke depan kita akan gagas UEP (usaha ekonomi produktif) milik Karang Taruna agar bisa memberdayakan anggota, dan warga Karang Taruna yang masih menganggur dan agar Karang Taruna memiliki penghasilan khusus,” ucap pria yang akrab disapa Jibril ini.

Dia berpesan kepada pengurus dan warga Karang Taruna di Desa Tamanrahayu agar terus menjaga kekompakan di segala bidang.

“Jangan pernah berpikir kita dapat apa, tapi berpikirlah kita sudah berbuat apa,” demikian Jibril.

Selain penghargaan ini, Katar Tamanrahayu juga menyabet gelar juara 2 Karang Taruna Cup Kecamatan Setu pada 2020.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *