Satgas Covid-19 Desa Burangkeng Perbolehkan Sholat Ied, Namun Khatib Tidak Boleh dari Luar

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Satuan Tugas (Satgas)Covid-19 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu memperbolehkan warga untuk melaksanakan sholat ied dilingkungan masing-masing.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan diminta komentarnya, pelaksanaan sholat ied mengikuti seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sholat ied diperbolehkan dilingkungan, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Sholat dilaksanakan dimasing-masing RW, biasanya satu rw itu masjid dan mushola,”kata Ali.

Pihak RT/RW, dijelaskan Ali harus memastikan bahwa yang melaksanakan sholat ied itu merupakan warga setempat, tidak ada dari luar lingkungan.

“Diusahakan diadakan dilapangan terbuka jaga jarak dan wajib kenakan masker,”tuturnya.

Di Burangkeng sendiri dikatakan Ali, ada 21 RW yang mayoritas berada di zona hijau,”Mayoritas zona hijau, kalaupun ada 1,2 itu tersebar, kita akan minta datanya,”ucap dia.

Pada saat pelaksanaan Salat Idul Fitri, kata dia, diimbau panitia tidak mengundang imam salat dan khatib dari luar daerah.

Panitia diimbau menugaskan para guru agama atau pendakwah setempat dengan penyampaian ceramah yang bisa merekatkan rasa kesatuan dan persatuan antarumat beragama.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *