Pemdes Ciledug Pastikan Pemudik Jalani Tes Antigen

  • Share
Pemdes Ciledug
Salah seorang pemudik jalani tes antigen di Kantor Desa disaksikan oleh Kapolsek Setu AKP Mukmin, Minggu, 16 Mei 2021 (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Pemdes Ciledug, Kecamatan Setu, mencatat sebanyak 17 orang melaksanakan mudik pada Ramadan tahun ini. Pihaknya pun menandai rumah warga yang mudik dengan stiker.

Sekretaris Desa Ciledug, Bakin Bahrudin, mengatakan dari 17 orang itu, sebanyak 7 orang sudah melaksanakan tes antigen di Kantor Desa Ciledug, pada Minggu, 16 Mei 2021.

“Sudah dilaksanakan swab antigen 7 orang, dan semua hasil nonreaktif. Nah yang 10 ini menurut informasi belum pulang kerumah. Rumah sudah ditandai dengan stiker,” kata dia kepada awak media.

Selanjutnya untuk yang 10 warga yang belum pulang diminta untuk segera melaksanan swab antigen di Puskesmas Setu 1.

“Mekanismenya yang baru pulang segera menghubungi Ketua RT setempat,”paparnya.

“Kami menghimbau untuk yang baru pulang untuk segera swab antigen,” sambung dia.

Jadwal pelaksanaan tes swab antigen berlangsung hingga Jumat, 21 Mei 2021 mendatang. Setiap hari, jadwal tes swab antigen berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Jumlah warga yang mudik pada tahun ini, menurut Bakin, jauh menurun dibandingkan sebelum adanya larangan mudik. Jika pada kondisi normal, kata dia, pemudik di Ciledug sampai ratusan orang.

Bakin mengatakan bahwa Pemdes CIledug proaktif dalam mensosialisasikan larangan mudik sebelum larangan berlaku. (des)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *