Hari Ketiga Tes Antigen Bagi Pemudik di Setu, 23 Orang Diperiksa

  • Share
Hari Ketiga Tes Antigen Bagi Pemudik di Setu, 23 Orang Diperiksa
Salah seorang warga yang menjalani tes antigen di Graha Cipta Taman Sari, Kecamatan Setu, Selasa, 18 Mei 2021. (Foto: Kontributor Urbanjabar.com)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Satgas Covid-19 Kecamatan Setu gencar menggelar tes antigen bagi pemudik yang telah kembali.

Hari ini, Selasa, 18 Mei 2021, tes antigen bagi pemudik itu berlangsung di Graha Cipta Taman Sari. Total ada 25 pemudik yang diundang menjalani tes.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Polsek Setu, Koramil dan pemerintah desa untuk melakukan pendataan terhadap warga yang mudik.

“Total data yang sudah masuk dari puskesmas satu dan puskesmas dua itu hampir 97 pemudik. Semua pemudik di Kecamatan Setu wajib melaksanakan swab antigen,” kata Joko usai meninjai pelaksanaab tes antigen di Kampung Tangguh Desa Tamansari

Joko mengatakan dari laporan RT/RW masih ada pemudik yang belum kembali ke rumah.

“Pemudik yang sudah pulang diharapkan segera melapor ke RT/RW,Tadi dibilang ada yang panjang, jadi pulangnya satu-dua, bahkan ada yang sampai tanggal 26,” ucap dia.

Dua puskesmas pun disiagakan untuk melaksanakan pemeriksaan swab antigen. Pemudik bisa langsung mendatangi puskesmas di wilayah masing-masing.

“Kalau ada yang melakukan swab antigen di puskesmas masing-masing wilayah,” sambungnya.

Saat meninjau pelaksanaan pemeriksaan swab antigen di Kampung Tangguh di Perumahan Graha Cipta Tamansari, Joko mendapati satu warga Taman Rahayu reaktif.

Pihaknya pun segera melakukan pemeriksaan terhadap anggota keluarga.

“Dari hasil hari ini ada sasaran 25, yang hadir hanya 23. Yang positif hanya satu, untuk penanganan RT/RW masih mau menanggung kebutuhan sehari-hari,¬† jadi kita minta untuk isolasi mandiri,” tuturnya. (blk)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *