7 Buruh Perusahaan di Cikarang Positif Covid, Dibawa ke Hotel

  • Share
7 Buruh Perusahaan di Cikarang Positif Covid, Dibawa ke Hotel
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat memberikan keterangan pers, Rabu, 19 Mei 2021. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi – Hasil tes antigen di PT Indonesia Toppan Printing di Kecamatan Cikarang Barat menunjukkan hasil positif. Sebanyak 7 buruh perusahaan itu positif covid.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi langsung membawa 7 buruh perusahaan itu ke tempat isolasi, Hotel Ibis Budget di Kecamatan Cikarang Selatan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, menjelaskan karyawan tersebut terkategotikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG ).

Setelah melihat hasil tes antigen mereka terkonfirmasi positif Covid 19, pihak perusahaan langsung melaporkan ke Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Barat & Polsek Cikarang Barat.

” Tujuh karyawan dinyatakan positif saat dilakukan swab antigen di PT Indonesia Toppan Printing. Kita langsung bawa ke Hotel Ibis untuk diisolasi,” ungkap Hendra, Rabu, 19 Mei 2021.

Hendra menambahkan menurut keterangan dari 7 karyawan tersebut & pihak HRD, Mereka tidak sama sekali melakukan mudik atau berpergian ke luar daerah saat libur lebaran kemarin.

Namun dirinya bersama Timsatgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Barat akan menyelidiki tracking & tracing riwayat kontak tujuh karyawan tersebut.

Para buruh tersebut sebelumnya telah menjalani tes covid-19 pada siang hari. Dan dari mereka didapati sebanyak tujuh orang mengalami covid-19.

Satgas Covid-19 di Kabupaten Bekasi kini sedang gencar menggelar tes antigen bagi para pemudik yang baru tiba dari kampung halaman.

Tes antigen juga berlaku bagi warga yang berada di jalan-jalan secara acak. (aoi)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *