Intip 5 Destinasi Wisata di Palestina, Negeri yang Terus Digempur Israel

  • Share
Intip 5 Destinasi Wisata di Palestina, Negeri yang Terus Digempur Israel
Tentara Israel terlihat berjalan di kompleks Masjidl Aqsa, Palestina. (Foto: trtworld.com)

Urbanjabar.comBeberapa waktu ini, Palestina menjadi topik yang sedang hangat-hangatnya di dunia, karena terus digempur militer Israel, terutama di Jalur Gaza. Meski terus dilanda persoalan perang, destinasi wisata di Palestina patut kamu ketahui.

Tak banyak yang tahu Palestina dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal dan menarik banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia. 

Wisata itu didominasi atas wisata religi. Wajar saja, karena di Yerusalem, ibu kota Palestina, adalah kota suci bagi tiga agama.

Baca juga: Pemuda Palestina yang tewas diterjang peluru tentara Israel

Berikut kami rangkum 5 destinasi wisata di Palestina yang paling populer dan wajib kamu tahu dan kunjungi suatu saat nanti:

Masjidil Aqsa

Kamu sudah tahu belum nih? Kalau Masjid Al Aqsa isi memiliki keistimewaan lho, pasalnya Masjid Al Aqsa ini menjadi kiblat pertama bagi umat muslim dalam melaksanakan shalat. Konon Nabi Muhammad SAW pernah melaksanakan shalat dengan menghadap ke Masjid Al Aqsa lho.

Intip 5 Destinasi Wisata di Palestina, Negeri yang Terus Digempur Israel 2
Salah satu bagian Istana Hisyam di Jericho, Tepi Barat, Palestina. (Foto: thehistoryblog.com)

Istana Hisham Jericho

Istana Hisham Jericho adalah salah satu istana kuno yang terletak di padang pasir kota Jericho, Tepi Barat. Kota tua ini ternyata memiliki sejarah yang suram, dimana kota ini pernah tertimbun pasir selama ribuan tahun. Untungnya pada tahun 1934, para arkeolog berhasil menemukan kota ini.

Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana ini terletak di kawasan utara Kota Ramallah, Tepi Barat. Di tempat ini wisatawan dapat melihat rupa rumah-rumah kuno yang terbuat dari bebatuan yang dibangun sejak abad ke-18. Karena keunikannya tersebut banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Deir Ghassana ini.

Pantai Gaza

Pantai Gaza adalah pantai yang terletak di sekitaran Jalur Gaza dan berada di perbatasan Palestina-Israel. Mempunyai pemandangan pantai yang indah, tak heran tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Kota Tua Akka

Kota tua Akka merupakan salah satu kota tertua yang dihuni oleh para manusia dari seluruh penjuru dunia. Berdasarkan sejarah, dahulu kota tua Akka pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib, yang akhirnya berhasil direbut oleh Kaisar Perancis, Napoleon Bonaparte.

Kota tua Akka ini juga terkenal akan keindahan laut Mediterania yang membentang di perbatasan Israel-Palestina.

Menurut kamu destinasi wisata paling menarik yang mana nih?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *