Nyalon Kades di Kutamanah, Santri ini Soroti Ketersediaan Air Bersih

  • Share

Urbanjabar.com, Purwakarta-Proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta memasuki tahapan pendaftaran calon kepala desa (calkades), terhitung sejak 16 Mei Hingga 24 Mei 2021.

Di Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari misalnya, Tokoh Agama bernama Ahmad Mulyana memberanikan diri mendaftar sebagai Calkades Kutamanah.

Ahmad Mulyana dikenal sebagai santri di desanya, ia memberanikan diri maju lantaran didukung warga Kutamanah,”Modal saya hanya tekad yang bulat dan dukungan elemen warga agar Kutamanah lebih maju,”kata dia.

Saat ini kata dia, Desa Kutamanah tidak membutuhkan pemimpian yang terkesan formil ataupun karismatik, namun pemimpin yang mampu dekat dengan masyarakat.

Kunci pembangunan desa kata dia, adalah suara rakyat, sehingga dalam setiap usulan pembangunan harus melibatkan masyarakat tanpa terkecuali.

“Bagaimana mau membangun infrastruktur yang tepat bila tidak ditopang dari rakyat yang merasakan langsung?. Kita butuh langkah yang nyata dari kondisi masyarakat yang ada, maka dekati masyarakat dengan penuh kekeluargaan,”ucap dia.

Salah satu contoh kecil yang saat masyarakat Desa Kutamanah butuhkan adalah kata dia ketersedian air bersih yang belum terselesaikan hingga saat ini.

“saluran air yang kini menjadi penanganan PJT akan kami perbaiki kembali kondisinya demikian, jika nanti tuhan berkehendak,” tutur Kang Mul panggilan akrabnya.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *