Demi Lovato Mengaku sebagai Non-Biner, Ketahuilah Apa Itu Non-Biner

  • Share
demi lovato mengaku non-biner
Demi Lovato tampil di AT&T Center, San Antonio, Texas pada September 10, 2016. (Foto: Ralph Arversen via Wikipedia)

Urbanjabar.comPenyanyi sekaligus aktris Demi Lovato  mengaku sebagai non-biner. Sehabis membuat pengakuan tersebut, pembahasan mengenai non-biner ramai diperbincangkan warganet.

Kurang dari dua bulan setelah menyatakan diri sebagai panseksual, Demi Lovato mengaku non-biner melalui akun twitter pribadinya.

Non biner atau queer merupakan orientasi seksual yang dimana orang-orang mengidentifikasikan ketertarikan dirinya dengan banyak gender. Hal ini dapat mencakup semua gender serta tidak terbatas pada, gay, lesbian, biseksual, transgender, interseks, maupun orang-orang aseksual.

Dikutip dari Hellosehat.com, berikut beberapa jenis orientasi seksual dan definisinya selain non-biner yang wajib kamu ketahui.

Androseksual

Androseksual merupakan orang-orang yang memiliki ketertarikan seksual terhadap laki-laki atau orang yang bergaya maskulin, terlepas dari apakah mereka berjenis kelamin laki-laki dari lahir atau tidak.

Gineseksual

Gineseksual adalah kebalikan dari androseksual istilah ini digunakan untuk orang-orang yang mengalami ketertarikan seksual pada wanita atau orang yang bergaya feminin, terlepas dari apakah mereka berjenis kelamin perempuan sejak lahir atau tidak.

Aseksual

Aseksual adalah orang-orang yang umumnya tidak mengalami ketertarikan atau hasrat seksual terhadap orang lain, terlepas dari gender yang dimiliki.

Biseksual

Biseksual merupakan istilah untuk orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap orang-orang yang jenis kelaminnya sama dan orang dengan jenis kelamin berbeda dengan dirinya.

Follow dan like Instagram dan Facebook Urbanjabar.com

Demiseksual

Demiseksual adalah individu yang tidak merasakan ketertarikan seksual kepada seseorang, kecuali mereka telah menjalin ikatan emosional yang kuat dengan orang tersebut.

Heteroseksual

Heteroseksual adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang tertarik dengan gender yang berlawanan dari diri mereka.

Homoseksual

Homoseksual adalah kebalikan dari heteroseksual istilah ini digunakan untuk orang-orang yang mengalami ketertarikan dengan seseorang secara seksual dan emosional yang berjenis kelamin sama dengan dirinya. Homoseksual terbagi menjadi dua, yaitu gay dan lesbian.

Panseksual

Panseksual atau omniseksual adalah orientasi seksual dimana orang-orang tertarik terhadap orang lain, terlepas dari gender yang dimiliki.

Aromantik

Aromantik adalah orientasi seksual dimana suatu individu mempunyai sedikit atau tidak ada ketertarikan seksual kepada orang lain dari jenis kelamin apa pun.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *