Pertahankan Juara P2WKSS, DP3A Gali Potensi Wisata Kertarahayu

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Perempuan di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu bersemangat menyambut program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang saat ini tengah bergulir.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Titin Fatimah usai menghadiri rapat koordinasi kelompok kerja P2WKSS di Aula Kantor Kecamatan Setu, Senin (24/5).

“Saya sudah dua kali berkunjung (Kertarahayu,red), saya lihat antusias masyarakat sangat bagus, mungkin kalau perubahan itu butuh waktu,”kata Titin.

Titin mengatakan pola pikir masyarakat secara berlahan mulai memahami manfaat P2WKSS,”Dengan program P2WKSS ini ada kesadaran dari masyarakat itu dari sendiri, bahwa pembangunan untuk mereka (Warga Kertarahayu,red) bukan untuk kami orang pemda atau yang lain,”ucap dia.

DP3A dikatakan Titin menargetkan Desa Kertarahayu mempertahankan gelar juara Kabupaten Bekasi. Kertarahayu diharapkan lebih baik dari Desa Bojongmangu.

Titin pun sudah memetakan potensi Desa Kertarahayu yakni wisata lokal yang dapat dikembangkan. DP3A bakal mendorong wisata terwujud di desa penghijauan itu.

“Secara kewilayahan itu menunjang untuk desa wisata, tinggal inovasi saja. Ini bagus untuk perempuan, jika desa wisata berjalan kerajinan ibu-ibu bisa dijual ditempat wisata,”ucap dia.

Rakor itu dihadiri oleh Camat Setu Djoko Dwijatmoko, Kepala Seksi (Kasi) Kualitas Hidup Perempuan dan kualitas Keluarga Hendrawan, Ketua BPD Kertarahayu Dedi, Sekretaris Desa Empad Mahfudin dan anggota Pokja P2WKSS.

Empad mengatakan seluruh elemen masyarakat menyambut baik program P2WKSS,”Dominan memang perempuan, tetapi bapak-bapak pun bersemangat membantu program ini,”ucap dia.

Program P2WKSS pun sudah dirasakan warga seperti pembangunan posyandu, taman bermain hingga green house. Empad menyebut sejumlah program lain pun sudah dalam wacana.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *