Lagi Rintis Bisnis? Coba Deh Baca Kisah Sukses Johnny Andrean

Coba Deh Baca Kisah Sukses Johnny Andrean
Johnny Andrean bersama istri. (Foto: Kapanlagi.com)

Urbanjabar.com – Johnny Andrean adalah seorang pengusaha sukses yang lahir di Singkawang, Kalimantan Barat. Kisah sukses Johnny Andrean tidak didapatkan dengan sekejap mata, melainkan perlu pengorbanan yang panjang.

Bagi kamu yang sedang merintis usaha, jatuh bangun memang hal biasa, mungkin saat ini kamu sedang dilanda krisis kepercayaan diri, atau usahamu sedang terpuruku karena dampak pandemi covid-19.

Supaya Urbaners dapat inspirasi untuk kembali bangkit dan terus berjuang menggapai kesuksesan, tidak ada salahnya meluangkan 5 menit untuk membaca kisah sukses Johnny Andrean berikut ini:

1. Johnny Andrean Salon

Kisah sukses Johnny Andrean dimulai saat ia merantau ke Jakarta pada tahun 1970-an setelah menekuni bidang tata rambut dan tata rias di kampung halamannya.

Pada tahun 1978 Johnny membuka salon kecil pertamanya, berbekal skill hair stylish yang diturunkan ibunya kepadanya.

Setelah itu, Johnny terbang ke Eropa untuk mengikuti kursus di Tony and Guy Academy London dan Alexandre de Paris untuk meningkatkan skill mode dan tata rambut di seluruh dunia.

Bisnisnya tidak berjalan lancar sesuai rencana, Johnny menjadi korban penjarahan kerusakan massa pada kerusuhan 1998 dan mengalami rugi besar-besaran.

Setelah musibah berlalu, bisnis salonnya terus meledak karena loyalitas pelanggan terhadap pelayanannya.

Sudah follow Instagram @urbanjabarcom dan FB Urbanjabar?

2. BreadTalk Indonesia

Di tengah perkembangan bisnis salonnya, Johnny memilih untuk terjun ke bisnis kuliner dan membuka BreadTalk Indonesia.

Perusahaan roti asal Singapura tersebut dipilihnya karena rasanya yang enak dan peminat yang tinggi, sehingga BreadTalk akan menjadi primadona roti di Indonesia.

Pria sukses ini telah melakukan berbagai inovasi. Dapur didesain terlihat dari bagian display sehingga pengunjung bisa menilai tingkat kebersihan dan kecanggihan alat yang digunakan agar lebih yakin dalam membeli roti di BreadTalk ini.

Selain itu, Johnny Andrean juga selalu menjaga kualitas dari segi rasa, aroma dan kebersihan. Hal inilah yang membuat perhatian pengunjung dan penjualan mereka semakin meningkat.

Coba Deh Baca Kisah Sukses Johnny Andrean (2)
Kamu pun bisa sukses seperti Johnny Andrean. Kenapa tidak? Siapapun berhak untuk sukses, dan bisa. (Foto: Pixabay via Pexels)

3. J.Co Donuts & Coffee

Setelah banyak belajar dari BreadTalk, Johnny Andrean merasa ingin memulai bisnis sendiri di bidang kuliner.

Setelah melakukan berbagai riset dan berbekal pengetahuan tentang pembuatan roti dari BreadTalk, Johnny Andrean akhirnya memutuskan untuk membuka J.CO Donuts & Coffee dengan gerai pertama pada tahun 2005.

Bisnis donat Jhonny Andrean berkembang pesat dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia dan beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan lain-lain.

Setelah mengetahui kisah sukses Jhonny Andrean, kita bisa belajar untuk pantang menyerah dan selalu optimis dengan apa yang sedang dikerjakan. Hal inilah yang membuat Johnny Andrean sukses dan  selalu berinovasi untuk seluruh bisnisnya.

Menarik dibaca nih: Harap Waspada, Banyak Investasi Bodong Berbalut Agama

Responses (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *