Program Baru Desa Kertarahayu, Ngabring Ka Sekola

Jelang TMMD, Dandim Tinjau Kertarahayu
Dandim 0509 Letkol Kav Tofan bersama dengan Sekdes Kertarahayu Empad Mahfudin meninjau lokasi TMMD, Rabu, 17 Februari 2021. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com – Pemerintah Desa Kertarahayu segera menerapkan program “Ngabaso” (Ngabring Ka Sekola). Program ini untuk mengajarkan anak-anak untuk hidup sehat.

Sekretaris Desa Kertarahayu, Empad mengatakan program Ngabaso merupakan program Provinsi Jawa Barat. Desa Kertarahayu sebagai desa perwakilan P2WKSS mendukung program itu.

“Sementara yang akan segera diterapkan satu sekolah dulu di SDN 01 Kertarahayu, kemungkinan bisa bertambah, kemarin dari Pemerintah Kabupaten Bekasi juga sudah mengecek,” kata Empad, baru-baru ini.

Nanti, fasilitas penunjang dikatakan Empad akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Menurut Empad program ini menganjurkan siswa untuk berjalan kaki ke sekolah.

“Jadi nanti, anak-anak bakal iring-iringan ke sekolah berjalan kaki, disitu selain sehat bisa menimbulkan rasa kebersamaan dan peduli anak-anak,”ucap dia.

Pemdes Kertarahayu pun meminta komitmen dari para guru dan kepala sekolah untuk mensukseskan dan mengawal salah satu program tersebut. (aoi)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *