Acungan Jari Tengah Pemotor dan Arogansi Pesepeda

Acungan Jari Tengah Pemotor dan Arogansi Pesepeda
Meme yang beredar di internet. (Foto: Istimewa)

Urbanjabar.com – Foto pemotor yang mengacungkan jari tengah seolah semakin mempertegas bahwa arogansi pesepeda itu ada, dan nyata.

Pada foto viral yang sudah diketahui banyak warganet, pemotor mengacungkan jari tengah sebagai tanda kekesalan lantaran pesepeda menggunakan jalur kendaraan lain, bukan jalur sepeda.

Reaksi warganet pun makin menggelora, komentar tentang arogansi pesepeda mencuat. Terlebih banyak foto yang memperlihatkan pesepeda menggunakan jalur kendaran lain.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo, meminta pengguna jalan untuk tak arogan dan saling menghormati sesama pengguna jalan, serta tak lupa menaati aturan yang berlaku.

“Terlebih saat ini tengah disiapkan jalur khusus road bike. Sehingga nantinya pesepeda harus melaju di jalur yang telah disediakan. Jika melanggar, maka akan diberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku,” ungkap Sambodo.

Ada aturannya nih!

“Setiap orang yang mengendarai kendaraan tidak bermotor yang dengan sengaja berpegang pada kendaraan bermotor untuk ditarik, menarik benda-benda yang dapat membahayakan pengguna jalan lain, dan/atau menggunakan jalur jalan kendaraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 122 huruf a, huruf b, atau huruf c dipidana dengan pidana kurungan paling lama 15 hari atau denda paling banyak Rp100 ribu.” (Pasal 299 UU LLAJ)

Kemudian Pasal 122 UU LLAJ berbunyi “Pengendara Kendaraan Tidak Bermotor dilarang:

a. dengan sengaja membiarkan kendaraannya ditarik oleh Kendaraan Bermotor dengan kecepatan yang dapat membahayakan keselamatan;

b. mengangkut atau menarik benda yang dapat merintangi atau membahayakan Pengguna Jalan lain; dan/atau

c. menggunakan jalur jalan Kendaraan Bermotor jika telah disediakan jalur jalan khusus bagi Kendaraan Tidak Bermotor”.

Medsos Urbanjabar kudu diikuti: Facebook, Twitter  & Instagram

Pesepeda meleseh di mini market

Selain itu sebuah video viral melalui aplikasi TikTok diunggah oleh akun @she_usonique. Dalam video tersebut terlihat beberapa pesepeda yang sedang duduk di depan pintu kulkas dan membuka kan pintu kulkas untuk mendinginkan tubuh

Video tersebut viral setelah diunggah di Twitter oleh akun @heeburans

Banyak netizen yang beranggapan bahwa pesepeda hanya banyak gaya dan tak siap dengan kondisi outdoor.

Tak hanya itu warganet merasa pesepeda hanya merugikan pihak toko karena selain aroma bau keringat yang menyengat, barang yang ada di dalam kulkas pun menjadi tak dingin.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *