Melalui ACT, FK3B Serahkan Bantuan untuk Palestina

  • Share

Urbanjabar.com, Kabupaten Bekasi-Forum Komunikasi Koperasi Kabupaten Bekasi (FK3B) menyalurkan bantuan untuk masyarakat Palestina melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi.

Penyerahan bantuan dilaksanan di Kantor Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) Selasa (1/6). Ketua FK3B Jamin Pribadi menyalurkan langsung kepada perwakilan ACT  Kabupaten Bekasi.

“Ini murni inisiatif dari anggota FK3B yang tergerak untuk membantu masyarakat Palestina. Kita turun bergerak untuk menggalang donasi ini,”kata Jamin kepada awak media.

Jamin mengatakan sekitar seminggu mengumpulkan donasi, FK3B mampu mencatat dana sekitar 11 juta dan langsung diserahkan ke ACT Kabupaten  Bekasi melalui sistem transfer.

“Temen-temen sepakat untuk ke ACT, karena saya dengar informasinya ACT sudah ada kantor perwakilan disana. Makanya kami memilih ACT untuk menyalurkan bantuan ini,”kata Jamin.

Menurutnya, Indonesia memiliki peran strategis menghadapi konflik yang terjadi di Palestina, yaitu melalui donasi, diplomasi, demonstrasi dan doa.

Penyerahan donasi itu diserahkan ke Perwakilan ACT Kabupaten Bekasi, Erwin Wijata. Erwin menyebutkan ACT konsisten dalam bidang kemanusian,”Kantor kami (ACT) di jalur Gaza itu jaraknya sekitar 70 meter dari bangunan yang dibom,”paparnya.

ACT diketahui meluncurkan sejumlah program kemanusiaan unggulan untuk Palestina, antara lain Wakaf Distribution Center, Wakaf Rumah Palestina, Sister Family Palestina-Indonesia, dan Wakaf UMKM Palestina.

Tidak hanya itu, sejumlah armada kemanusiaan turut dihadirkan di antaranya Humanity Food Truck, Humanity Water Truck, dan Ambulans Pre-Hospital.(sti)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *